UPDATE ARMADILLO SIMPAN PINJAM VERSI 4.48

 

Produk                 : Armadillo Simpan Pinjam

Versi                      : Update Servis Pack 4.48

Modul                   : Admin, Daftar Laporan, Kas-Bank

Tanggal Update : 22 Juni 2022

 

Untuk versi Armadillo Simpan Pinjam SP 4.48 ini terdapat perubahan dan penambahan fitur yang dimulai dari perubahan fitur nama kasir mengikuti user login pada cetak bukti transaksi, dan terdapat penambahan fitur jurnal balik pada transaksi kas – bank.

 

  1. Perubahan Nama Kasir Mengikuti User Login Pada Cetak Bukti Transaksi

Perubahan Fitur ini dapat dilihat pada laporan neraca, fungsinya adalah ketika akan mencetak laporan nama kasir bisa mengikuti nama user pada saat login di Sistem Armadillo (Contoh : Admin) tanpa harus diatur secara manual.

Gambar 1.1 Contoh Laporan Neraca

 

  1. Penambahan Fitur Jurnal Balik Pada Transaksi Kas – Bank

Penambahan fitur jurnal balik ini digunakan untuk mempermudah koreksi transaksi ketika terjadi kesalahan pada tranksasi kas – bank. Yaitu membalikkan transaksi salah sebelumnya menjadi sejumlah angka yang sama tetapi menjadi bernilai minus (-). Langkah-langkah untuk melakukan jurnal balik pada transaksi kas – bank adalah sebagai berikut : pertama masuk ke daftar transaksi kas bank – pilih tanggal terjadinya transaksi – pilih tipe transaksi kas atau bank – klik tampilkan dan setelah itu akan muncul transaksi yang salah sebelumnya – langkah selanjutnya klik transaksi yang salah tersebut lalu akan muncul fitur jurnal balik – klik jurnal balik.

Gambar 2.1 Fitur Jurnal Balik Pada Daftar Transaksi Kas – Bank

 

Berikut adalah tampilan transaksi kas – bank setelah dilakukan jurnal balik. Membalikkan transaksi sebelumnya dengan nominal angka yang sama tetapi bernilai minus (-).

Gambar 2.2 Tampilan Transaksi Kas – Bank Setelah Dilakukan Jurnal Balik

 

        Setelah dilakukan jurnal balik, maka bisa dilihat di jurnal akan tertampil transaksi yang sama tetapi dengan angka yang minus. Artinya adalah transaksi jurnal balik ini mengoreksi transaksi yang salah sebelumnya, dan tidak akan mempengaruhi nominal pada neraca.

 

Gambar 2.3 Tampilan Jurnal Setelah Dilakukan Jurnal Balik Pada Transaksi Kas – Bank

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *