Produk                 : Armadillo Simpan Pinjam

Versi                      : Update Servis Pack 4.50

Modul                   : Anggota

Tanggal Update : 23 Juni 2022

 

Pada Armadillo Simpan Pinjam versi 4.50 ini terdapat beberapa penambahan fitur yang dimulai dari fitur export tagihan anggota dan penambahan blokir tagihan anggota pada data penabung maupun peminjam.

 

  1. Export Tagihan Anggota

Fitur ini berfungsi untuk menampilkan masing-masing tagihan anggota seperti simpanan dan pinjaman serta total tagihan simpanan dan pinjaman. Contoh untuk tagihan simpanan menampilkan tagihan simpanan wajib, simpanan pokok, dan simpanan sukarela. Untuk tagihan pinjaman menampilkan tagihan angsuran pinjaman dan tagihan angsuran barang. Langkah-langkah untuk melakukan export tagihan anggota ini yaitu masuk menu anggota – klik excel tagihan pada pojok kanan atas. Untuk fitur excel tagihan anggota dapat dilihat pada gambar 1.1, dan untuk tampilan hasil export tagihan anggota dapat dilihat pada gambar 1.2 dibawah.

Gambar 1.1 Fitur Excel Tagihan Anggota

Gambar 1.2 Tampilan Laporan Tagihan Anggota Hasil Export Excel

 

  1. Blokir Tagihan Anggota Untuk Di Data Penabung dan Peminjam

Penambahan fitur blokir ini dapat dilihat pada data penabung. Fungsi dari fitur ini adalah untuk memblokir dan memberhentikan anggota tersebut ketika ada transaksi simpanan. Atau dengan kata lain, anggota tersebut sudah tidak bisa melakukan transaksi ketika fitur blokir ini diaktifkan.

Gambar 2.1 Fitur Blokir Transaksi Penabung

 

Gambar 2.2 Tampilan Anggota Ketika Dilakukan Blokir Transaksi

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *