Armadillo Accounting

Software Akuntansi Dagang dan Simpan Pinjam
untuk Koperasi dan UMKM dikembangkan oleh :


Radian Multi Prima

Radian Multi Prima, CV
Pandanwangi Royalpark F-55
Malang - Jawa Timur - Indonesia

Marketing :
(0341) 2992180
Faximile :
(0341) 2996869
Customer Support :
(0341) 2996236 / 0889 9290 5902
E-Mail :
marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299


Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami


Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting






 

 

Update Armadillo Cashier versi 2.64

Posted: 17.04.2020

•Produk             : Armadillo Cashier

•Versi                : Update Sevice Pack 2.64

•Modul              : Transaksi Penjualan, Laporan

•Tanggal update: 14 Agustus 2019

 

Kali ini Armadillo Cashier mengeluarkan update terbaru SP 2.64. Pada update versi kali ini terdapat penambahan 2 fitur masing-masing pada modul transaksi penjualan dan laporan. Fitur yang pertama pada modul penjualan adalah memberikan diskon global menggunakan prosentase. Dan untuk fitur kedua adalah penambahan 2 laporan baru yaitu Crtak Gondola Normal dan Cetak Gondola Per Option Normal. Untuk lebih jelasnya akan kita breakdown per poinnya.

 

1.    Diskon Global Menggunakan Prosentase.

Pada versi pemberian diskon dengan presentase hanya dapat diberikan per item, sedangan pemberian diskon global menggunakan nilai rupiah langsung, bukan prosentase. Namun dengan Armadillo Cashier versi terbaru ini pemberian diskon global sudah dapat menggunakan prosentasesebagai acuannya.untuk mempermudah pemahaman maka perhatikan demo program berikut.

 


Gambar 1.1 Transaksi Penjualan.

Hal pertama yang dilakukan adalah membuat sebuah transaksi dengan total harga barang sebesar Rp. 17.500,- seperti pada gambar 1.1 diatas. Kemudian kita lakukan pembayaran seperti biasa.

 


Gambar 1.2 Transaksi Pembayaran.

Setelah masuk ke halaman pembayaran, tekan tombol “d” pada keyboard, karakter “d” ini untuk memanggil menu diskon. Kemudian akan muncul kotak merah disebelah kanan, isikan besaran presentase diskon, kemudian tekan karakter “%” pada keyboard. Hal ini untuk metrigger prosentase, karena jika tidak di klik “%” maka akan terbuat diskon global berdasarkan nilai rupiah. Setelah memasukkan nominal prosentase diskon dan tekan karakter ”%”, kemudian tekan “Enter” maka akan muncul nominal diskonnya. Seperti pada gambar 1.2 diatas, kita juga dapat melihat nominal yang harus dibayar setelah menerima diskon.

 

 

2.    Penambahan Laporan Cetak Gondola Normal dan Cetak Gondola Per Option Normal.

Penambahan fitur selanjutnya ada pada modul laporan, dimana pada modul ini ada 2 penambahan laporan lansung yang berkaitan dengan cetak gondola. Yang pertama adalah laporan cetak gondola normal, pada versi sebelumnya saat mencetak laporan gondola tiap barang akan tercetak 3 jenis gondola. Namun ddengan versi terbaru ini ada opsi untuk mencetak gondola dengan 1 ukuran dan 1 jenis per barang, dimana itu akan lebih menghemat kertas. Yang kedua adalah laporan cetak gondola per option normal, kurang lebih sama dengan laporan cetak gondola normal. Hanya saja jika cetak gondola normal adalah mencetak gondola seluruh jenis barang yang ada di persediaan, sedangan cetak gondola per option normal yang dicetak hanya yang memenuhi option yang kita pilih. Untuk lebih jelasnya dapa melihat demo berikut.

 


Gambar 2.1 Daftar Laporan.

Letak kedua laporan baru ini berada di Daftar Laporan, sub Laporan Managemen. Letaknya persis pada lingkaran merah seperti pada gambar 2.1. setelah itu klik tampilkan.

 


Gambar 2.2 Laporan Cetak Gondola.

Contoh tampilan Laporan Cetak Gondola Normal, dapat kita lihat jika 1 jenis barang hanya akan tercetak 1 gondola seperti pada gambar 2.2.

 


Gambar 2.3 Daftar Laporan.

Untuk Laporan Cetak Gondola Per Option Normal juga berada di sub Laporan Managemen, seperti gambar 2.3 diatas. Kemudian klik tampilkan.

 


Gambar 2.4 OPtion Cetak Gondola.

Nah kita dapat memilih barang apa saja yang akan kita cetak gondolannya berdasarkan option. Pada demo kali ini kita pilih option supplier Armadillo Supplier seperti gambar 2.4.

 


Gambar 2.5 Laporan Cetak Gondola Per Option.

Contoh tampilan Laporan Cetak Gondola Per Option Normal, dapat kita lihat jika 1 jenis barang hanya akan tercetak 1 gondola hanya pada option supplier Armadillo Suppllier seperti pada gambar 2.5 diatas.

Demikian update versi terbaru dari Armadillo Cashier.

Selamat menikmati Service Pack 2.64.