Armadillo Accounting

Software Akuntansi Dagang dan Simpan Pinjam
untuk Koperasi dan UMKM dikembangkan oleh :


Radian Multi Prima

Radian Multi Prima, CV
Pandanwangi Royalpark F-55
Malang - Jawa Timur - Indonesia

Marketing :
(0341) 2992180
Faximile :
(0341) 2996869
Customer Support :
(0341) 2996236 / 0889 9290 5902
E-Mail :
marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299


Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami


Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting






 

 

Update Armadillo Cashier versi 2.66

Posted: 17.04.2020

•Produk             : Armadillo Cashier

•Versi                : Update Sevice Pack 2.66

•Modul              : Traksaksi Penjualan, Pelanggan

•Tanggal update: 26 September 2019

 

Kali ini Armadillo Cashier mengeluarkan update terbaru SP 2.66. Pada update versi kali ini terdapat cukup banyak penambahan fitur. Ada setidaknya 4 ifitur baru yang ada, yang pertama adalah penambahan info sisa limit pada form penjualan. Kedua, perubahan istilah dari piutang menjadi hutang pada form penjualan. Selanjutnya ada fitur shortcut untuk melihat detail piutang (hutang pelanggan). Dan penambaruan fitur terakhir adalah modul cetak ulang sekarang hanya satu tombol. Untuk lebih jelasnya akan kita breakdown per poinnya.

 

1.    Penambahan Info Sisa Limit.

Fitur informasi sisa limit pada form penjualan adalah fitur untuk memberitahu kasir tentang sisa limit piutang anggota (pelanggan). Jadi dengan fitur ini akan memudahkan kasir maupun angggota (pelanggan) saat hendak berbelanja, terutama anggota (pelanggan) yang hendak bertansaksi kredit. Untuk mempermudah pemahaman maka perhatikan demo berikut.

 


Gambar 1.1 Detail Pelanggan.

Pertama kita buat pelangan baru pada Armadillo Accounting dengan nama Armadillo yang memiliki limit sebesar Rp 1.000.000,- seperti pada gambar 1.1 di atas.

 


Gambar 1.2 Jendela Transaksi Penjualan.

Nah kemudian hasil dari input pelanggan baru kita cek pada Armadillo Cashier, lebih tepatnya pada modul transaksi penjualan, setelah itu kita pilih pelanggan Armadillo. Perhatikan pada gambar 1.2 di atas, pada kotak merah tersebut sudah terlihat sisa limitnya, jadi pada demo kali ini pelangan baru atas nama Armadillo memiliki sisa limit sebesar Rp 1.000.000,- karena belum melakukan transaksi kredit sama sekali.

 

 

2.    Perubahan Istilah Pada Form Penjualan.

Pembaharuan fitur kedua ini adalah mengubah istilah yang sebelumnya piutang menjadi hutang pada form penjualan. hal ini cukup penting untuk menghidari salah persepsi antara kasir dengan anggota (pelangan). Untuk lebih detailnya dapat memperhatikan demo berikut.

 


Gambar 2.2 Transaksi Pembayaran.

Pertama kita lakukan transaksi penjualan kepada anggota (pelanggan) Armadillo secara kredit senilai Rp 50.000,- seperti pada gambar 2.1 di atas.

 


Gambar 2.2 Jendela Transaksi Penjualan.

Kemudian kita masuk lagi ke form penjualan dan pilih angota (pelanggan) Armadillo, maka akan muncul tampilan seperti gambar 2.2 di atas. Perhatikan kotak merah pada gambar tersebut, hutang akan senilai dengan akumulasi penjualan kredit kepada anggota (pelanggan) yang telah dilakukan sebelumnya.

 

3.    Shortcut Melihat Detail Piutang.

Fitur baru berikutnya adalah shortcut untuk melihat detail dari piutang anggota (pelanggan), jika pada versi sebelumnya saat kita hendak melihat detail piutang anggota (pelanggan) kita harus melihat laporan pada program Armadillo Accounting. Dan pada versi ini hal itu tidak lagi dibutuhkan, karena kita dapat melihat detail piutang langsung pada Armadillo Cashier, lebih tepatnya pada form penjualan. untuk lebih jelasnya dapat memperhatikan gambar dibawah ini.

 


Gambar 3.1 Jendela Transaksi Penjualan.

Masuk ke modul transaksi penjualan seperti gambar 3.1 diatas, perhatikan kotak merah. Untuk melihat detail piutang kita sekarang cukup men double klik nominal pada kotak merah tersebut.

 


Gambar 3.2  Daftar Piutang Anggota (Pelanggan).

Setelah di double klik maka akan muncul jendela detail piutang anggota (pelanggan) tersebut seperti gambar 3.2 diatas. Pada jendela daftar piutang iini kita juga dapat mencetak ulan notanya. Caranya sederhana, tinggal pilih nomor nota yang hendak dicetak ulang kemudian klik cetak. Atau double klik pada nomor nota yang kan dicetak, maka hasilnya seperti pada gambar 3.3 di bawah ini.


Gambar 3.3 Nota Cetak Ulang.

 

4.    Tampilan Baru Modul Cetak Ulang Nota.

Sampailah kita pada pembaruan fitur terakhir pada versi 2.66 ini, yaitu tampilan baru pada modul cetak ulang nota. Seperti yang kita tahu pada versi sebelumnya saat kita hendak mencetak ulang nota, maka kita akan dihadapkan pada 2 pilihan yaitu nota aktif atau history (setalah import). Dan pada versi kali ini hanya tersedia 1 tombol saja, sehingga itu akan memudahkan kasir/user jika hendak mencetak ulan nota. Untuk tampilan terbarunya dapat melihat gambar 4.1 di bawah ini.


Gambar 4.1 Form Cetak Ulang.

 

Demikian update versi terbaru dari Armadillo Cashier.

Selamat menikmati Service Pack 2.66.