Armadillo Accounting

Software Akuntansi Dagang dan Simpan Pinjam
untuk Koperasi dan UMKM dikembangkan oleh :


Radian Multi Prima

Radian Multi Prima, CV
Pandanwangi Royalpark F-55
Malang - Jawa Timur - Indonesia

Marketing :
(0341) 2992180
Faximile :
(0341) 2996869
Customer Support :
(0341) 2996236 / 0889 9290 5902
E-Mail :
marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299


Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami


Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting






 

 

Update Armadillo Cashier versi 2.67

Posted: 17.04.2020

•Produk             : Armadillo Cashier

•Versi                : Update Sevice Pack 2.67

•Modul              : Traksaksi Penjualan, Persediaan

•Tanggal update: 03 Oktober 2019

 

Kali ini Armadillo Cashier mengeluarkan update terbaru SP 2.67. Pada update versi kali ini terdapat pennambahan fitur baru, terutama untuk kita memiliki timbangan elektronik untuk berjualan. Benar, dengan versi baru kali ini Armadillo Cashier sudah dapat diintregasikan dengan timbangan elektro seperti pada supermarket. Vaik untuk lebih jelasnya maka perhatikan demo berikut

 


Gambar 1.1 Alur ke Menu Setup Propertise.

Untuk mengkatifkan fitur ini sellain kita harus update ke versi terbaru, kita cukup masuk ke menu – setup – setup propertise, seperti pada gambar 1.1 di atas.

 


Gambar 1.2 Setup Propertise.

Setelah itu akan muncul jedela setup propertise seperti gambar 2.1. pilih sub menu ‘Pole Display dan Timbangan’. Setelah itu centang pada bagian “Saya menggunakan timbangan digital untuk penjualan”, keudian pada bagian bawah pilih sesuai dengan setting timbangan digital yang kita miliki kemudian ‘Simpan’. Dengan ini kita sudah dapat melakukan transaksi dengan menggunakan barcode dari timbangan digital.

 

CATATAN:

Untuk toko buah , biasanya cara jualnnya menggunakan timbangan buah dimana dari mesin timbangan itu akan mencetak barcode sepanjang 13 digit.

Dari hasil barcode itu biasanya dibagi menjadi 2 informasi yaitu 6 digit pertama merupakan info dari kode barang dan 6 digit selanjutnya adalah informasi harga total (berat x harga jual) masksimal Rp 999.999,- atau bisa juga 6 digit berikutnya berisi informasi bera. maksimal 99.9999 kg

Armadillo cashier yang baru bisa mengakomodir keduanya baik harga maupun berat. Hasil cetakan barcode dari timbangan menghasilkan informasi harga jual (total) yang harusnya cocok dengan harga yang tetera di nota dengan sekali scan dari barcode itu.

SOP:

Setiap perubahan harga jual salah satu buah, selain di rubah di timbangannnya juga harus di rubah juga di armadillo cashier. • Jika tidak diubah (alias tidak sama) maka akibatnya.

  • Jika menggunakan harga di 6 digit terakhir, maka akan ada selisih stock saat penjualan, akan tetapi total nota penjualan akan benar.
  • Jika menggunakan berat di 6 digit terakhir, maka akan ada selisih harga di nota penjualan, akan tetapi stock barang tetap benar.
     

Demikian update versi terbaru dari Armadillo Cashier.

Selamat menikmati Service Pack 2.67.