Armadillo Accounting

Software Akuntansi Dagang dan Simpan Pinjam
untuk Koperasi dan UMKM dikembangkan oleh :


Radian Multi Prima

Radian Multi Prima, CV
Pandanwangi Royalpark F-55
Malang - Jawa Timur - Indonesia

Marketing :
(0341) 2992180
Faximile :
(0341) 2996869
Customer Support :
(0341) 2996236 / 0889 9290 5902
E-Mail :
marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299


Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami


Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting






 

 

Update Armadillo Hotel versi 5.79

Posted: 17.06.2019

•Produk             : Armadillo Hotel

•Versi                : Update Sevice Pack 5.79

•Modul              : Export, EOD

•Tanggal update: 25 April 2019

 

Kali ini Armadillo Hotel mengeluarkan update terbaru Pro SP 5.79. Untuk update Armadillo Hotel Pro SP 5.79 ini ada beberapa poin perbaikan dan penambahan fitur, yaitu:

 

1.    Perbaikan bug tidak bisa export jika hanya 1 baris

Pada update armadillo hotel versi sebelumnya terdapat bug yaitu tidak dapat melakukan export (data transaksi tidak muncul di rekap export) jika pada hari tersebut hanya terdapat satu baris transaksi. Adapun langkah – langkah untuk membuat rekap export adalah setelah selesai melakukan EOD pilih menu export seperti pada gambar di bawah ini.

Kemudian pilih tanggal transaksi yang ingin di export seperti yang ditunjukkan pada gambar.

 

Pada tanggal yang dipilih ternyata hanya ada satu baris transaksi pada hari itu. Setelah klik ‘Rekap’ maka akan muncul tampilan Rekap Export seperti pada gambar di bawah dimana pada hasil rekap export tersebut tidak ada data transaksi yang ditampilkan.  

 

Kemudian ketika di klik “Export” maka muncul notifikasi seperti pada gambar di bawah ini.

 

Bug tersebut sudah diperbaiki pada versi terbaru yaitu SP 5.79 dimana user tetap dapat melakukan export data walaupun hanya ada satu baris transaksi yang dilakukan pada tanggal tersebut. Berikut tampilan rekap export satu baris transaksi pada Armadillo Hotel versi SP. 5.79.

 

2.    Perbaikan bug laporan daily room count sheet (rekap EOD)

Pada versi sebelumnya, terdapat kesalahan pada hasil rekap EOD dimana laporan antara total tagihan dan charge to room menjadi terbalik. Bug tersebut berhasil di perbaiki pada update versi terbaru kali ini yaitu versi SP. 5.79. Berikut tampilan rekap EOD pada Armadillo Hotel versi sebelumnya.

 

Pada rekap EOD tersebut terlihat bahwa total charge to room tidak sesuai dan terbalik dengan total tagihan. Bug tersebut sudah diperbaiki pada versi terbaru sehingga besarnya total tagihan maupun charge to room sudah sesuai seperti pada gambar di bawah ini.

 

3.    Penambahan laporan rekap per akun di menu export

Selain adanya perbaikan bug, pada update Armadillo Hotel versi 5.79 kali ini juga terdapat penambahan fitur baru yaitu laporan rekap dapat dibuat per akun di menu export. Fitur ini digunakan agar pengguna lebih mudah dalam pengecekan hasil jurnal. Langkah awal untuk melakukan export data adalah klik menu export.

 

Pada Armadillo Hotel versi sebelumnya yaitu versi SP. 5.78 akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah dimana pada bagian bawah terdapat fitur rekap, backup, export dan keluar (yang ditunjukkan pada kotak merah).

 

Dan setelah klik ‘Rekap’ tampilan yang keluar adalah seperti berikut.

 

Sedangkan pada Armadillo Hotel versi SP. 5.79 selain terdapat fitur rekap, backup, export dan keluar pada bagian bawah juga terdapat penambahan fitur rekap per akun sebelum fitur backup yang ditunjukkan pada gambar berikut.

 

Apabila kita memilih fitur rekap maka tampilan hasil rekap adalah seperti berikut.

 

Sedangkan apabila kita memilih rekap per akun, hasil rekap export yang keluar berdasarkan nomor perkiraan tampilannya seperti pada gambar di bawah ini.

 

Berdasarkan tampilan gambar tersebut terlihat bahwa rekap export berdasarkan nomor perkiraan terlihat lebih mudah untuk dipahami serta memudahkan untuk pengecekan hasil jurnal.

 

 

Demikian update Armadillo Hotel versi terbaru.

Selamat menikmati Service Pack 5.79.