Armadillo Accounting

Software Akuntansi Dagang dan Simpan Pinjam
untuk Koperasi dan UMKM dikembangkan oleh :


Radian Multi Prima

Radian Multi Prima, CV
Pandanwangi Royalpark F-55
Malang - Jawa Timur - Indonesia

Marketing :
(0341) 2992180
Faximile :
(0341) 2996869
Customer Support :
(0341) 2996236 / 0889 9290 5902
E-Mail :
marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299


Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami


Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting






 

 

Update Armadillo Hotel versi 5.93

Posted: 26.02.2020

•Produk             : Armadillo Hotel

•Versi                : Update Sevice Pack 5.93

•Modul              : Tamu, Tagihan, Early CO

•Tanggal update: 16 Oktober 2019

 

Kali ini Armadillo Hotel mengeluarkan update terbaru Pro SP 5.93. Untuk update Armadillo Hotel Pro SP 5.93 ini ada beberapa poin perbaikan dan penambahan fitur, yaitu:.

1.   Perubahan Beberapa Judul Form

Pada update armadillo hotel versi terbaru kali ini terdapat beberapa perubahan judul form dengan tujuan untuk menyamakan istilah yang lebih umum digunakan di kebanyakan Hotel. Berikut beberapa Judul Form yang telah diganti pada update kali ini.

   a. Daftar Tamu

Judul Form pertama yang diganti adalah Daftar Tamu yang diganti dengan judul Guest In House. Istilah ini ditemukan pada fitur Tamu, dimana setelah fitur Tamu di klik maka akan muncul tampilan seperti berikut.

Sedangkan pada versi terbaru ini tampilannya masih sama hanya terdapat perubahan Judul saja, seperti pada gambar berikut.

   b. Daftar Reservasi diganti Reservation

Istilah kedua yang diganti yaitu pada fitur Booking yaitu Judul Daftar Reservasi diganti menjadi Reservation seperti berikut.

Armadillo Hotel versi sebelumnya 

Armadillo Hotel Pro SP 5.93

   c. Daftar Tagihan dan Split Tagihan

Istilah selanjutnya yang diganti yaitu ada pada fitur Kasir dimana judul Daftar Tagihan diganti menjadi Guest Folio dan Spilt Tagihan diganti menjadi Bill Transfer, berikut tampilan pada Armadillo Hotel versi sebelumnya.

Sedangkan pada versi terbaru istilahnya berubah menjadi seperti berikut.  

   d. Tagihan Tamu dan Rate Default menggunakan Contract Rate

Istilah selanjutnya yang diganti yaitu ada pada fitur Daftar Tagihan dimana setelah pilih tamu dan klik Tagih/Bayar maka akan muncul tampilan Tagihan Tamu seperti berikut.

Pada versi sebelumnya rate default untuk tagihan tamu adalah Tagihan Publish Rate sedangkan pada versi 5. 93 ini defaultnya diganti menjadi Tagihan Contract Rate, namun apabila pengguna ingin mengganti ke Tagihan Publish Rate hanya menekan tombol di kolom Ganti Rate dan sebaliknya. Tampilan Tagihan Tamu atau yang sudah diganti dengan Guest Bill pada versi 5.93 adalah seperti pada gambar berikut.  

 

2.   Perbaikan bug Early CO

Pada update Armadillo Hotel versi sebelumnya terdapat bug yaitu pada saat Early CO dimana ketika kita ingin melakukan Early CO atau mengganti tanggal Check Out namun tidak dapat menyimpan perubahan tersebut seperti pada gambar berikut.

Bug tersebut sudah diperbaiki pada versi terbaru yaitu SP 5.93 sehingga ketika kita melakukan Early CO maka perubahan tersebut sudah dapat disimpan.

3.   Info kamar di lengkapi Laporan Perhitungan Room Revenue dan ARR

Pada update Armadillo Hotel versi SP 5.93 kali ini pada fitur Info Kamar dilengkapi dengan Laporan Perhitungan Room Revenue dan ARR yang sebelumnya hanya menampilkan nominal angka saja seperti pada tampilan berikut.

Sedangkan pada versi terbaru ini nominal angka tersebut dapat di klik sehingga menampilkan sebuah laporan seperti yang tertera pada gambar berikut.

Untuk menampilkan detail laporannya, nominal angka tersebut di klik 2 kali sehingga muncul laporan seperti berikut.

4.   Perbaikan tampilan Form Bill Transfer

Pada update kali ini juga terdapat perbaikan tampilan pada Form Split Tagihan atau Bill Transfer sehingga Bill Transfer menjadi lebih jelas dengan adanya keterangan Bill pertama dan Bill kedua. Perbedaan tampilan Bill Transfer pada versi sebelumnya dengan versi SP 5.93 dapat dilihat pada dua gambar di bawah ini.

Armadillo Hotel versi sebelumnya

Armadillo Hotel versi 5.93

5.   Perbaikan bug Cetak Tagihan Non Stay ( Setup Hidden dan Koordinat)

Pada versi sebelumnya juga terdapat bug pada Cetak Tagihan Non Stay dimana ketika kita melakukan setup Hidden dan Koordinat. Sebagai contoh kita akan melakukan setup Cetak Header Invoice.

Langkah pertama yaitu klik Menu kemudian pilih Setup – Header Invoice (Tagihan)

Kemudian akan muncul tampilan setup sebagai berikut.

Ketika kita menghilangkan tanda centang pada kolom – kolom tersebut maka seharusnya Invoice yang tercetak tidak menampilkan apa yang tidak tercentang. Namun pada versi sebelumnya Invoce yang tercetak tidak sesuai dengan yang telah di setup. Sebagai contoh kita akan menghilangkan tanda centang pada kolom seperti berikut.

Kemudian klik simpan dan lanjutkan dengan transaksi Pendapatan Non Stay di Menu – Operasional – Kasir – Pendapatan Non Stay

Setelah pilih Pendapatan Non Stay kemudian lakukan transaksi seperti berikut.

Setelah data berhasil disimpan, pilih cetak Invoce maka akan muncul Invoice seperti berikut.

Pada invoice yang tercetak tersebut masih terdapat Header dimana pada setup Header sebelumnya kita telah menghilangkan tanda centang untuk menampilkan Header tersebut. Dan pada versi 5.93 ini bug tersebut sudah diperbaiki sehingga Invoice yang tercetak sesuai dengan yang sudah di setup. Sehingga tampilan Invoice yang benar dengan setup Header yang sama seperti di atas adalah sebagai berikut.

 

6.   Perbaikan Bug Posting Nilai Pembagian Tagihan yang Include Tax and Service Tidak Bulat

Terakhir pada update Armadillo Hotel versi SP 5.93 kali ini adalah perbaikan bug pada posting nilai pembagian tagihan yang include tax and service tidak bulat. Sebagai contoh, ketika kita memasukkan nilai tagihan Rp 50.000,- dengan mengaktifkan “include tax and service” maka nilai akhir tagihan menjadi tidak bulat, seperti pada gambar berikut.

Dan pada versi 5.93 ini bug tersebut sudah berhasil diperbaiki sehingga nilai akhirnya tetap bulat.

 

Demikian update versi terbaru dari Armadillo Hotel.

Selamat menikmati Service Pack 5.93.