Armadillo Accounting

Software Akuntansi Dagang dan Simpan Pinjam
untuk Koperasi dan UMKM dikembangkan oleh :


Radian Multi Prima

Radian Multi Prima, CV
Pandanwangi Royalpark F-55
Malang - Jawa Timur - Indonesia

Marketing :
(0341) 2992180
Faximile :
(0341) 2996869
Customer Support :
(0341) 2996236 / 0889 9290 5902
E-Mail :
marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299


Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami


Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting






 

 

Update Armadillo Hotel versi 6.00

Posted: 07.04.2020

•Produk             : Armadillo Hotel

•Versi                : Update Sevice Pack 6.00

•Modul              : Info Kamar

•Tanggal update: 18 Januari 2020

 

Kali ini Armadillo Hotel mengeluarkan update terbaru Pro SP 6.00. Untuk update Armadillo Hotel Pro SP 6.00 ini berfokus pada modul Info Kamar, nah pada modul ini terdapat 2 penambahan fitur yang sangat krusial. Yang pertama adalah penambahan opsi Room Revenue pada Room Inventory Browser. Untuk fitur selanjutnya adalah fitur yang banyak sekali klien request yaitu penambahan laporan MTD. Berikut penjelasan lebih jelasnya.

 

1.    Penambahan Opsi Room Revenue pada Room Inventory Browser.

Seperti yang diketahui sebelum versi 6.00 pada Room Inventory Browser hanya tersedia 2 opsi, yaitu Available Room dan Room On Hand. Nah, pada versi terbaru ini ada penambahan opsi baru yakni Room Revenue. Jika pada kedua opsi lainnya hanya menampilkan jumlah kamar, nah pada opsi Room Revenue ini hasil yang ditampilkan berupa nominal uang. Untuk lebih jelasnya dapat melihat demo berikut. Dalam demo kami akan mencheck in kan sebuah grup dengan 5 kamar, sedangkan untuk room rate nya adalah Rp. 250.000,-.

 


Gambar 1.1 Reservasi Tamu.

Langkah pertama ini kita membuat demo dengan men check in kan sebuah grup yang terdiri dari 5 kamar, user anggap saja nama tamu tersebut adalah Tamu SP 6.00.




Gambar 1.2 Memasukkan Tagihan Rutin Harian

Kemudian kita masukkan Tagihan Rutin Harian (room) per kamar Rp 250.000,- untuk mempermudah perhitungan dan penjelasan nantinya, seperti gambar 1.2 diatas.

 


Gambar 1.3 Daftar Guest In House.

Gambar 1.3 merupakan guest in house untuk menunjukan bahwa kelima tamu sudah berhasil di check in kan.

 


Gambar 1.4 Tampilan Baru Info Kamar.

Selanjutnya kita masuk modul Info Kamar, kemudian klik Room Inventory atau perhatikan kotak merah pada gambar 1.4 diatas. Ini merupakan tampilan terbaru modul Info Kamar beserta lokasi dari Room Inventory yang baru.

 


Gambar 1.5 Tampilan Baru Room Inventory.

Gambar 1.5 untuk opsi Room Revenue berada pada di sisi paling kanan. Dapat diperhatikan pada tampilan diatas, dimana banyak sekali informasi yang ditampilkan. Antara lain user dapat mengetahui berapa room revenue pada tiap jenis kamar, room revenue total, occopancy, dan bahkan ARR. Dan kabar baiknya, laporan diatas juga dapat dicetak seperti pada Gambar 1.6 dibawah ini.


Gambar 1.6 Tampilan Hasil Cetak Room Inventory.

 

 

2.    Penambahan Form Statistik MTD

Penambahan fitur baru ini akan sangat mempermudah FO, Marketing bahkan BO untuk melihat statistik penjualan mereka. Baik itu per hari, perbadingan per bulan, bahkan perbandingan per tahun. Untuk lebih jelasnya perhatikan demo berikut.

 


Gambar 2.1 Tampilan Info Kamar.

Fitur statistik MTD ini dapat kita diakses pada modul Info Kamar, kemudian pada panel kiri pilih Income Audit atau dapat memperhatikan kotak merah pada gambar 2.1 diatas.

 


Gambar 2.2 Tampilan Income Audit (Statistik MTD).

Gambar 2.2 merupakan tampilan awal dari Form Statistik MTD. Seperti yang dapat dilihat diatas semua nilainya masih 0, hal ini dikarenakan belum ada transaksi yang masuk. Dan untuk hal tersebut maka akan kami masukkan transaksi agar dapat dilihat perubahannya.

 


Gambar 2.3 Memasukkan Tagihan Service. 

Pada gambar 2.3 kita masukkan tagihan service laundry sebesar Rp 200.000,- dan restaurant sebesar Rp 500.000,-. Dengan ini seharusnya form statisktik akan berubah sebesar nominal yang dimasukkan. Untuk melihat hal tersebut kita masuk kembali ke Form Statistik MTD (Incom Audit) seperti gambar 2.2.

 


Gambar 2.4 Tampilan Income Audit.

Gambar 2.4 merupakan tampilan Form Statistik MTD (Income Audit) setelah memasukkan tagihan seperti gambar 2.3 dapat kita perubahannya, pada service laundry bertambah Rp 200.000,- sedangkan restaurant bertambah Rp 500.000,-. Sama seperti fitur Room Revenue, pada fitur kali ini juga dilengkappi dengan opsi mencetak yang berada pada pojok kiri bawah. Dan tampilan setelah dicetak dapat memperhatikan gambar 2.5 dibawah ini.


Gambar 2.5 Tampilan Cetak Income Audit.

 

Demikian update versi terbaru dari Armadillo Hotel.

Selamat menikmati Service Pack 6.00.