Armadillo Accounting

Software Akuntansi Dagang dan Simpan Pinjam
untuk Koperasi dan UMKM dikembangkan oleh :


Radian Multi Prima

Radian Multi Prima, CV
Pandanwangi Royalpark F-55
Malang - Jawa Timur - Indonesia

Marketing :
(0341) 2992180
Faximile :
(0341) 2996869
Customer Support :
(0341) 2996236 / 0889 9290 5902
E-Mail :
marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299


Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami


Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting






 

 

Update Armadillo Simpan Pinjam versi 4.46b

Posted: 24.04.2020

•Produk             : Armadillo Simpan Pinjam

•Versi                : Update Sevice Pack 4.46b

•Modul              : Anggota, Pelanggan, Penabung, Laporan

•Tanggal update: 21 Oktober 2019

 

Kali ini Armadillo Simpan Pinjam mengeluarkan update terbaru Pro SP 4.46b. Untuk update Armadillo Simpan Pinjam Pro SP 4.46b ini terdapat beberapa penambahan fitur, perubahan fitur serta perbaikan fitur yang cukup kompleks. Mulai dari penambahan detail informasi pada laporan potongan rutin anggota, cetak saldo per periode, hingga perubahan combobox pada daftar pelanggan. Untuk lebih jelasnya akan kami breakdown per poin.

 

1.    Penambahan Detail Keterangan Pada Potongan Rutin Anggota.

Penambahan fitur yang pertama pada versi kali ini adalah pemanbahan detail keterangan seperti nama dan alamat koperasi serta terbilang pada laporan potongan rutin anggota. Dengan ditambahkannya keterangan ini akan lebih melengkapi informasi dari laporan sebelumnya. Untuk mengkasesnya kita tingaal masuk ke Menu daftar laporan, kemudian kita pilih sub menu Keanggotaan, atau dapat melihat pada gambar 1.1 dibawah.


Gambar 1.1 Daftar Laporan.

 

Setelah itu akan muncul dialog box untuk memilih pembulatan atau tidak, tinggal pilih satu maka akan muncul laporan tersebut seperti pada gambar 1.2 di bawah. Dari gambar tersebut dapat kita lihat perubahannya, perhatikan pada kotak merah.


Gambar 1.2 Slip Potongan Rutin Anggota.

 

 

2.    Penambahan Cetak Saldo Per Periode Pada Daftar Penabung dan Peminjam.

Sesuai dengan namanya, fitur baru ini memungkinkan kita untuk memilih periode dari saldo yang hendak kita lihat atau cetak. Seperti yang kita tahu pada versi-versi sebelumnya saat kita hendak mencetak saldo dari daftar pelanggan atau penabung yang tercetak adalah saldo per saat itu. Dan ketika kita hendak melihat saldo pad periode tertentu maka kita harus menggunakan data backup. Nah , dengan versi 4.46b terbaru ini kita tidak perlu lagi untuk kembali ke data backup jika hendak mencetak saldo peminjam atau penabung yang lalu. Untuk lebih jelasnya dapat perhatikan demo berikut.

 


Gambar 2.1 Modul Armadillo Simpan Pinjam.

Pada demo kali ini kita akan meggunakan modul penabung, karena pada prakteknya penabung dan peminjam mirip. Untuk pertama kita masuk ke modul penabung seperti gambar 2.1 di atas.

 


Gambar 2.2 Jendela Penabung.

Setelah itu kita pilih kondisi data apa yang hendak ditampilkan atau cetak, setelah itu klik ‘Cetak Daftar’ seperti pada gambar 2.2 di atas. Setelah itu akan ada diaolg box dimana kita memilih antara mencetak daftar per periode atau mencetak per waktu sekarang, kita pilih ‘Yes’ untuk mencetak per periode seperti gambar 2.3 di bawah ini.


Gambar 2.3 Dialog box Pembulatan Atau Tidak.

 

Setelah itu kita akan memilih tanggal atau periode kapan yang hendak kita liat atau cetak, setelah itu pilih tombol ‘Cetak Daftar’ seperti pada gambar 2.4 di atas. Gambar 2.5 merupakan laporan saldo simpanan per periode lengkapp dengan informasi tanggal atau periode nya.


Gambar 2.4 Memilih Periode Fiskal.

 

 
Gambar 2.5 Laporan Saldo Simpanan Per Periode.

 

3.    Perubahan Istilah Nilai Realisasi Menjadi Sisa Pinjaman Pada Posting Jasa Anuitas.

Perubahan yang selanjutnya adalah perubahan isilah sisa pinjaman pada saat posting jasa anuitas. Seperti yang diketahui bersama pada jenis pinjaman anuitas, perhitungan jasa berdasarkan dengan sisa pinjaman terakhir. Nah dengan perubahan istilah ini diharapkan bisa mengurangi kesalapahaman saat mencetak laporan. Untuk lebih jelasnya dapat memperhatikan demo berikut.

 


Gambar 3.1 Mengakses Modul Posting Jasa Anuitas.

Pertama kita langsung masuk ke dalam transaksi posting jasa simpanan anuitas, untuk lokasi detailnya dapa memperhatikan gambar 3.1 di atas.

 


Gambar 3.2 Jendela Posting Jasa Anuitas.

Pada gambar 3.2 ini kita sudah dapat melihat tampilan program maupun laporan telah berubah menjadi sisa pinjaman.

 

 

4.    Perubahan Combobox Pada Daftar Pelanggan.

Perubahan keempat dan yang terakhir adalah erubahan combobox pada daftar pelanggan, dimana yang sebelumnya adalah jenis simpanan menjadi ‘Produk’. Hal ini dilakukan karena sejak versi 4.42 Armadillo Sinjam sudah bisa mengkelompokan peminjam berdasarkan produk, dimana itu berpengaruh pada neraca. Dan dengan perubahan ini akan lebih memudahkan kita saat hendak mencetak laporan. Untuk perbedaanya dapat melihat gambar 4.1.


Gambar 4.1 Jendela Daftar Penabung.

 

Demikian update versi terbaru dari Armadillo Simpan Pinjam.

Selamat menikmati Service Pack 4.46b.