Armadillo Accounting

Software Akuntansi Dagang dan Simpan Pinjam
untuk Koperasi dan UMKM dikembangkan oleh :


Radian Multi Prima

Radian Multi Prima, CV
Pandanwangi Royalpark F-55
Malang - Jawa Timur - Indonesia

Marketing :
(0341) 2992180
Faximile :
(0341) 2996869
Customer Support :
(0341) 2996236 / 0889 9290 5902
E-Mail :
marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299


Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami


Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting






 

 

Update Armadillo Simpan Pinjam Syariah versi 4.22

Posted: 03.11.2019

• Produk              : Armadillo Simpan Pinjam Syariah
• Versi                 : Update Sevice Pack 4.22 
• Modul               : Data Penabung, Data Pembiayaan, Daftar Laporan
• Tanggal update : 03 September 2018 

 

Kali ini Armadillo Simpan Pinjam Syariah mengeluarkan update terbaru SP 4.22 Untuk Armadillo Simpan Pinjam Syariah SP 4.22 ini ada poin penambahan fitur dan perbaikan, yaitu:

 

1. Perbaikan Pada Cetak Bukti Transaksi Simpanan Maupun Pembiayaan

Pada Armadillo Simpan Pinjam Syariah SP 4.22 ini ada perbaikan fitur untuk mencetak bukti transaksi simpanan maupun pembiayaan yang menggunakan kertas NCR. Jadi dengan perbaikan fitur ini saat mencetak bukti transaksi akan berhenti pada pas potongan dengan ukuran NRC 9.5” x 11’ (dengan acuan membuat custom kertas pada settingan printer dengan nama “Bukti”). Untuk setting kertasnya dapat mengkases Control Panel - Device And Printer – Pilih default printer – Print Server Properties – Create a new Form – nama form Bukti. Atau dapat memperhatikan gabar dibawah ini.

 

2. Perubahan Pada Combobox Jenis Pembiayaan Dirubah Menjadi Produk Pembiayaan

Pada versi ini juga terdapat perubahan pada combobox pada form data pembiayaan. Dimana sebelumnya ‘Jenis Pembiayaan’ diubah menjadi ‘Produk Pembiayaan’. Jadi dengan perubahan ini akan mempermudah user untuk mencetak/melihat berdasarkan kategori. Untuk lebih jelasnya dapat memperhatikan gambar dibawah ini.

 

3. Penambahan Pemilihan Kondisi Fiskal Pada Cetak Daftar Penabung Maupun Pembiayaan Agar Dapat Melihat Nominatif Mundu

Pada versi ini juga terdapat penambahan firut yang sudah banyak user usulkan, yaitu penambahan pemilihan kondisi fiskal pada cetak daftar penabung maupun pembiayaan agar dapat melihat nominatif mundur. Dan degan fitur ini user juga dapat dengan mudah membandingkan neraca dengan data nominatif, baik itu nominatif simpanan maupun pembiayaan berdaasarkan kondisi fiskal (waktu) yang diinginkan. Untuk lebih jelasnya dapat memperhatikan gambar dibawah ini. NB: Pada contoh ini kita menggunakan data penabung.

Pertama kita masuk ke halaman Data Penabung, kemudian kita klik 'Cetak'. Maka akan muncul pilihan dialog box seperti gambar dibawah ini.

Kemudian pilih 'Yes', dan akan muncul pilihan tanggal periode fiskal.

Setelah memilih tanggal, kemudian klik 'Cetak'. Maka laporan yang muncul sebagai berikut.

Pada 'Nama Laporan' adalah tanggal fiskal yang telah kita set tadi. 

 

4. Penambahan Hak Akses User Untuk Tombol Jurnal Balik

Penambahan fitur selanjutnya adalah memberi hak akses user untuk jurnal balik. Dengan fitur ini kita bisa mengatur user man yang bisa melakukan transaksi jurnal balik, bahkan tidak hanyatiap user. Fitur ini jug dapat mengatur transaksi apa yang boleh di jurnal balik oleh user tersebut. Karena seperti yang kita ketahui ada 3 transaksi yang bisa dijurnal balik yaitu transaksi simpanan, transaksi pembiayaan, dan transaksi kas bank. Untuk lebih jelasnya dapat memperhatikan contoh bergambar dibawah ini.

NB: Pada contoh ini kita menggunakan user admin dan data transaksi simpanan.

Sebagai contoh, kita menggunakan user 'admin' seperti gambar diatas. Kemudian kita masuk Daftar Transaksi Simpanan.

Dari daftar transaksi di atas dapat kita ketahui jika user admin belum/tidak bisa melakukan transaksi jurnal balik. Nah untuk mengaktifkan fitur ini kita harus masuk ke Menu-User/Password-Ubah Hak Akses.

Pada gambar diatas kita akan memilih nama user, kemudian klik 'Ubah' pada pojok kiri.

Kemudian kita pilih 'TRANSAKSI SIMPANAN', pada centang poin paling bawah 'Jurnal Balik Transaksi Simpanan'. Kemudian klik 'Simpan'. Hal ini juga berlaku pada 'TRANSAKSI PEMBIAYAAN' dan 'KAS BANK'.

Setelah user itu diubah (centang) maka user tersebut sudah dapat melakukan transaksi jurnal balik, seperti pada gambar di atas.

 

5. Penambahan Kolom Avalis Pada Laporan Kolektibilitas

Penambahan fitur selanjutnya adalah penambahan kolom avails pada laporan kolekibilitas. Jadi dengan ini kita bisa langsung melihat avalis dari tiap-tiap pembiayaan pada satu laporan, yaitu laporan kolektibilitas. Untuk lebih jelasnya dapat memperhatikan contoh bergambar dibawah ini.

Pertama kita akan mauk ke halaman kolektibilitas, dengan mengakses Menu - Master Data - Kolektibilitas Pembiayaan.  Seperti pada gambar di atas.

Kemudian kita tinggal pilih kategori apa yang hendak kita cetak. Pada contoh kali ini kita ambil contoh kategori 'Macet'. Setelah kita pilih kategori, kemudian kita klik 'Detail' di sebelah kanan, maka akan muncul laporan sebagai berikut.

 

6. Penambahan Kategori Kolektibilitas Pada Saat Transaksi Pembiayaan

Penambahan fitur selanjutnya pada SP 4.22 ini adalah penambahan kategori kolektibilitas pada saat transaksi pembiayaan. Jadi dengan ini kita bisa langsung melihat kategori pembiayaan itu saat melakukan transaksi pembiayaan, baik itu ktegori lancer, macet, dll. Untuk lebih jelasnya dapat memperhatikan contoh bergambar dibawah ini, perhatikan kotak merah.

 

7. Penambahan Harga Beli Barang Pada Laporan Kartu Pembiayaan Per Orang

Dan penambahan fitur terakhir pada SP 4.22 ini adalah penambahan harga beli barang pada laporan kartu pembiayaan per orang. Jadi dengan ini kita bisa langsung melihat harga beli sekaligus harga jual pada laporan kartu pembiayaan per orang. Untuk lebih jelasnya dapat memperhatikan contoh bergambar dibawah ini, perhatikan kotak merah.

 

Demikian update terbaru dari Armadillo Simpan Pinjam Syariah.
Selamat menikmati Armadillo Simpan Pinjam Syariah versi 4.22