Armadillo Accounting

Software Akuntansi Dagang dan Simpan Pinjam
untuk Koperasi dan UMKM dikembangkan oleh :


Radian Multi Prima

Radian Multi Prima, CV
Pandanwangi Royalpark F-55
Malang - Jawa Timur - Indonesia

Marketing :
(0341) 2992180
Faximile :
(0341) 2996869
Customer Support :
(0341) 2996236 / 0889 9290 5902
E-Mail :
marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299


Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami


Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting






 

 

Update Armadillo Simpan Pinjam Syariah versi 4.2b

Posted: 29.10.2019

• Produk              : Armadillo Simpan Pinjam Syariah
• Versi                 : Update Sevice Pack 4.2b 
• Modul               : Data Anggota, Data Penabung, Data Pembiayaan, Daftar Laporan
• Tanggal update : 03 September 2018 

 

Kali ini Armadillo Simpan Pinjam Syariah mengeluarkan update terbaru SP 4.2b Untuk Armadillo Simpan Pinjam Syariah SP 4.2b ini ada poin penambahan fitur, yaitu:

 

1. Penambahan Laporan Tagihan Kepada Anggota per Kategori

Pada Armadillo Simpan Pinjam Syariah SP 4.2b ini ada penambahan fitur untuk mempermudah kita dalam mencari informasi tentang tagihan kepada anggota namun dapat kita tampilkan berdasarkan kategori yang kita pilih. Dan untuk itu kita dapat mencetaknya di laporan tagihan kepada anggota per kategori. Pertama kita masuk ke Menu - Daftar Laporan - Laporan Anggota, maka akan muncul gambar seperti gambar berikut.

Pilih "Tagihan Tagihan Kepada Anggota per Kategori", setelah itu klik "Pilih Laporan" pada bagian bawah maka akan muncul option seperti berikut.

Pada gambar diatas kita bisa memilih mencetak tagihan anggota berdasarkan kategori Sektor atau Sub Sektor. Setelah kategori dipilih maka user hanya tinggal mengklik tombol tampilkan, maka laporan akan tampil seperti dibwah ini.

 

2. Penambahan Laporan Harian Transaksi Pembiayaan per Kategori

Penambahan fitur selanjutnya berfungsi untuk mempermudah kita dalam mencari informasi tentang transaksi harian pembiayaan yang sudah kita transaksikan. Namun, disini kita dapat mampilkan laporan berdasarkan kategori yang kita pilih. Dan untuk itu kita dapat mencetaknya di laporan harian transaksi pembiayaan per kategori. Pertama kita masuk ke Menu - Daftar Laporan - Laporan Pembiayaan, maka akan muncul gambar seperti gambar berikut.

Pilih "Harian Transaksi Pembiayaan Per Kategori", setelah itu klik "Pilih Laporan" pada bagian bawah maka akan muncul option ktegori seperti berikut.

Pada option di atas kita bisa memilih bebrapa kategori, bisa berdasarkan Avalis, User, maupun Kode Sandi. Selain itu range tanggal laporan yang dicetak bisa kita sesuaikan sendiri. Setelah semuany terpilih maka klik "Tampilkan". Maka akan muncul laporan seperti berikut.

 

3. Penambahan Laporan Harian Transaksi Simpanan per Kategori

Sama seperti pembiayaan, pada versi 4.2b juga terdapat fitur yang sama seperti poin 2 diatas, hanya saja ini berlaku pada transaksi simpanan. Dan untuk itu kita dapat mencetaknya di laporan harian transaksi simpanan per kategori. Pertama kita masuk ke Menu - Daftar Laporan - Laporan Simpanan, maka akan muncul gambar seperti gambar berikut.

Pilih "Harian Transaksi Simpanan Per Kategori", setelah itu klik "Pilih Laporan" pada bagian bawah maka akan muncul option ktegori seperti berikut.

Pada option di atas kita bisa memilih bebrapa kategori, bisa berdasarkan Avalis, User, maupun Kode Sandi. Selain itu range tanggal laporan yang dicetak bisa kita sesuaikan sendiri. Setelah semuany terpilih maka klik "Tampilkan". Maka akan muncul laporan seperti berikut.

 

4. Penambahan Laporan Tunggakan Per Tanggal Pada Laporan Tunggakan Per Kategori

Penambahan fitur selanjutnya berfungsi untuk mempermudah Account Officer (AO) dalam mencari informasi tentang anggota yang menunggak pada tanggal tertentu di setiap bulannya. Jadi setiap pagi sebelum AO bertugas, user dapat mencetak dulu laporan ini dan diserahkan kepada AO sehingga dapat meningkatkan kinerja koperasi. Untuk mencetak laporan ini pertama kita masuk ke Menu - Daftar Laporan - Laporan Pembiayaan, maka akan muncul gambar seperti gambar berikut.

Pilih "Daftar Tunggakan Per Kategori", setelah itu klik "Pilih Laporan" pada bagian bawah maka akan muncul option ktegori seperti berikut.

Kemudian pilih tanggal yang ingin kita cetak. Misal dalam contoh, user ingin mencetak siapa saja yang menunggak pada tanggal 25 (tanggal registrasi). Kemudian klik "Tampilkan", maka akan muncul laporan sebagai berikut.

 

5. Penambahan Jatuh Tempo Daftar Pembiayaan Pada Tampilan Daftar Pembiayaan

Penambahan fitur selanjutnya pada SP 4.2b ini adalah jatuh tempo daftar pembiayaan pada tampilan daftar pembiayaan. Fitur ini berada pada laporan daftar pembiayaan, jadi dengan penambahan informasi ini, maka user dapat langsung melihat jatuh tempo dari setiap pembiayaan yang dilakukan. Laporan ini dapat diakses di Menu – Daftar Laporan – Laporan Pembiayaan, kemudian pilih “Daftar Saldo Pembiayaan” maka akan muncul laporan seperti berikut.

 

6. Penambahan Tombol Cetak Daftar Anggota Pada Tampilan Daftar Anggota

Dan penambahan fitur terakhir pada SP 4.2b ini adalah ditambahkannya tombol “Cetak” pada halaman anggota. Jadi dengan ini, jika user ingin mencetak daftar anggota tidak harus selalu melalui dari daftar laporan, melainkan langsung melalui halaman daftar anggota. Untuk lebih jelasnya dapat melihat gambar dibawah ini.

Kita dapat memilih (sort) daftar anggota berdasarkan option-option yang sudah ada di atas. Pada contoh ini kita pilih "Semua". Kemudian klik tombol "Cetak" pada sisi kiri, maka akan muncul laporan sebagai berikut.

 

Demikian update versi terbaru dari Armadillo Simpa Pinjam Syariah.

Selamat menikmati Service Pack 4.2b.