Armadillo Accounting

Software Akuntansi Dagang dan Simpan Pinjam
untuk Koperasi dan UMKM dikembangkan oleh :


Radian Multi Prima

Radian Multi Prima, CV
Pandanwangi Royalpark F-55
Malang - Jawa Timur - Indonesia

Marketing :
(0341) 2992180
Faximile :
(0341) 2996869
Customer Support :
(0341) 2996236 / 0889 9290 5902
E-Mail :
marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299


Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami


Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting






 

 

Bimbingan Teknis Penerapan Teknologi Sederhana/Manajemen Modern Pada Usaha Koperasi Dinas Koperasi UMK Kab.Pasuruan

Posted: 02.12.2011

Perkembangan Teknologi yang sudah begitu pesat membuat kita harus bisa terus melakukan perubahan-perubahan dalam setiap aspek kehidupan, maka sangat penting bagi sebuah unit usaha untuk terus memperbarui system dan manajemen yang ada agar mampu bersaing dan tumbuh seiring dengan kemajuan teknologi yang ada. Khususnya pada usaha keuangan mikro atau koperasi yang saat ini mulai digalakkan sebagai salah satu tonggak bangkitnya perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, koperasi harus memiliki kualitas yang mampu menjawab semua kebutuhan masyarakat yang ingin informasi serba cepat,tepat, dan efisien.

Dinas Koperasi dan UKM Kab.Pasuruan sangat menyadari hal ini, maka pada tanggal 30 November 2011 dan bertempat di Hotel Pines Garden – Prigen diadakanlah  Bimbingan Teknis Penerapan Teknologi Sederhana / Manajemen Modern Pada Jenis Usaha Koperasi Kab.Pasuruan. Kegiatan ini juga terkait dengan pemberian dana Hibah dari Pemerintah guna peningkatan kualitas kinerja dan manajemen di koperasi terpilih yang juga hadir dalam kegiatan BIMTEK ini. Dari 20 Koperasi yang beruntung untuk bisa ikut dalam kegiatan ini, hanya 14 koperasi yang bisa hadir disebabkan pelaksanaan BIMTEK ini bertepatan dengan akhir bulan yang merupakan hari tersibuk bagi koperasi di setiap bulannya karena harus menyusun laporan akhir bulan dan transaksi-transaksi yang harus selesai hari itu juga, apalagi bagi koperasi yang masih sangat manual maka pasti akan sangat sibuk.

Dari 14 koperasi yang hadir diantaranya adalah, Kopkar Sejahtera Multi Breder – Purwosari, Kopkar Domusindo Perdana – Beji, Primkop Darma Putra Narasinga (TNI AD) – Beji, KSP Mitra Dana – Sukorejo, KSP Citra Abadi, KUD Margo Agung – Purwosari, Kopwan Syariah Permata Insan – Purwosari, Kopwan Srikandi – Prigen, Kopwan An Nisa – Bangil, KSU Agro Baleti Sentosa – Purwosari, KSU Arta Mandiri – Grati, KSU Sumber Makmur – Kejaya, KSU Jaya Bersama – Beji, dan KPRI Guru Sejahtera – Beji.

Acara yang rencananya dimulai pukul 08.00 wib, harus mundur sampai 1 jam karena peserta yang baru bisa lengkap di jam 09.00 WIB. Sambil melakukan persiapan, team dari Radian langsung melakukan installasi program Armadillo Simpan Pinjam di laptop para peserta. Untuk Team Pengajar kali ini adalah 1 orang perwakilan dari BALATKOP JATIM , Bpk. Gunawan dan Bpk.Hendra Sasmita dari Radian sebagai pengembang software Armadillo.

Sesi pertama pelatihan dibuka oleh Perwakilan dari BALATKOP JATIM  dengan materi pandangan umum sebuah alur akuntansi secara manual.  Sesi berikutnya diambil alih oleh Bpk. Gunawan dengan menyampaikan penjelasan tentang Armadillo Simpan Pinjam. Mulai dari pengenalan tampilan program sampai dengan  fitur-fitur  Armadillo Simpan Pinjam dalam mempermudah pekerjaan yang ada di koperasi. Ini adalah materi inti yang ditunggu-tunggu oleh para peserta.

Namun Untuk pelatihan kali ini bisa dibilang adalah pelatihan kilat dikarenakan waktu yang diminta oleh peserta hanya sampai pukul 14.00 WIB yang awalnya panitia menyediakan waktu sampai pukul 17.00 WIB. Melihat kondisi yang seperti itu, maka materi tentang Armadillo Simpan Pinjam berubah ke arah diskusi tentang masalah-masalah yang ada di koperasi yang bisa diselesaikan dengan Armadillo Simpan Pinjam.

Setelah ishoma, peserta mulai memasuki ruang pelatihan dan disampaikanlah materi bagaimana menggunakan menu dan fasilitas yang ada di Armadillo Simpan Pinjam mulai dari memasukkan data anggota baru, peminjam, penabung, transaksi kas/bank, angsuran dan setoran simpanan dan yang tidak kalah penting adalah menu-menu laporan yang sangat dibutuhkan oleh koperasi. Sedangkan Bpk.hendra membantu peserta dalam mengikuti Instruksi dari pemateri yang bisa dibilang sedikit “marathon” karena untuk mengejar sisa waktu yang ada.

Namun di akhir penutupan team pengajar cukup puas karena  apa yang di sampaikan dalam waktu yang sangat singkat mampu membuat peserta paham secara garis besar tentang Armadillo Simpan Pinjam, walaupun di setelah acara di tutup masih ada peserta yang meminta penjelasan lebih detail, namun ada juga yang langsung membayar DP untuk berinvestasi dan menggunakan Software Armadillo Simpan Pinjam di koperasinya.

 

Chat via Yahoo Messenger