Armadillo Accounting

Software Akuntansi Dagang dan Simpan Pinjam
untuk Koperasi dan UMKM dikembangkan oleh :


Radian Multi Prima

Radian Multi Prima, CV
Pandanwangi Royalpark F-55
Malang - Jawa Timur - Indonesia

Marketing :
(0341) 2992180
Faximile :
(0341) 2996869
Customer Support :
(0341) 2996236 / 0889 9290 5902
E-Mail :
marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299


Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami


Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting






 

 

Bintek Software Aplikasi Administrasi Usaha dan Akuntansi Koperasi Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan

Posted: 21.12.2012

 
Bintek Software Aplikasi Administrasi Usaha dan Akuntansi Koperasi Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan

Kabupaten Kotabaru adalah salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Kotabaru yang berada di Pulau Laut. Kabupaten ini merupakan salah satu kabupaten pertama dalam provinsi Kalimantan dahulu. Motto daerah ini adalah "Sa-ijaan" (bahasa Banjar) yang memiliki arti: Semufakat, satu hati dan se-iya sekata.

 

Sudah merupakan agenda rutin tiap tahunnya bagi Dinas Koperasi Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan untuk mengadakan pembinaan peningkatan SDM bagi pelaku UKM dan Koperasi. Di tahun 2012 ini, kerjasama dengan Radian System Consultant, dalam bentuk peningkatan mutu UKM/Koperasi dengan aplikasi software administrasi dan akuntansi sudah menginjak tahun kedua.

 

Dinas Koperasi Kabupaten Kotabaru memilih ruang pertemuan utama Hotel Kartika Kotabaru sebagai tempat pembinaan dan pelatihan dengan mendatangkan dua pemateri tim ahli Armadillo langsung dari Malang. Acara berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 21-22 November 2012, dimulai pagi hari sampai dengan sore hari.

Bintek Software Aplikasi Administrasi Usaha dan Akuntansi Koperasi Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan

Acara yang bertajuk Bimbingan Teknis Software Aplikasi Administrasi Usaha dan Akuntansi Koperasi Kabupaten Kotabaru dibuka langsung oleh kepala Dinas Koperasi Kabupaten Kotabaru. Adapun peserta bintek kali ini adalah perwakilan dari lima koperasi yang ditunjuk oleh Dinkop sebagai penerima bantuan berupa software Armadillo Accounting untuk dagang dan jasa, serta software Armadillo Simpan Pinjam untuk unit SP. Lima koperasi yang beruntung tersebut adalah KSU Madani, KUD Majapahit, Kopkar Sejahtera Baru, KSU Makmur Bersama, dan PRIMKOKARMAR.

 

Pada hari pertama, disampaikan materi tentang administrasi dan akuntansi usaha simpan pinjam koperasi menggunakan Armadillo. Karena seluruh peserta memiliki unit usaha SP dan memiliki variasi dalam mengaplikasikannya di koperasinya masing-masing, maka materi pada hari pertama ini menjadi sangat menarik dengan munculnya berbagai pertanyaan tentang bagaimana penerapan software Armadillo dalam mengatasi kompleksitas permasalahan USP yang sering dihadapi dalam implementasinya di masyarakat.

 
Bintek Software Aplikasi Administrasi Usaha dan Akuntansi Koperasi Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan

Pada hari kedua, berganti materi tentang software akuntansi dagang. Dari peserta yang hadir, masing-masing memiliki unit dagang yang berbeda, mulai dari swalayan, toko pupuk dan obat pertanian, sampai dengan distributor. Dikarenakan waktu yang singkat, materi difokuskan pada contoh kasus usaha dagang secara umum dengan modul soal dan video tutorial. Dengan metode ini, peserta cukup memahami pengaplikasian Armadillo untuk akuntansi dagang sampai dengan mencetak laporan keuangan.

 

Sebagaimana diberitakansebelumnya, selain Kabupaten Kotabaru, software Armadillo Accounting telah banyak dikenal dan digunakan di wilayah Kalimantan Selatan melalui sosialisasi dari Dinas Koperasi Provinsi Kalsel melalui Badan Diklat dan Pelatihan Koperasi (BALATKOP) pada tahun 2011 dan oleh Bank Indonesia Banjarmasin untuk Kabupaten Barito Koala (Batola) Kalimantan Selatan di awal tahun 2012.

Chat via Yahoo Messenger