Armadillo Accounting

Software Akuntansi Dagang dan Simpan Pinjam
untuk Koperasi dan UMKM dikembangkan oleh :


Radian Multi Prima

Radian Multi Prima, CV
Pandanwangi Royalpark F-55
Malang - Jawa Timur - Indonesia

Marketing :
(0341) 2992180
Faximile :
(0341) 2996869
Customer Support :
(0341) 2996236 / 0889 9290 5902
E-Mail :
marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299


Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami


Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting






 

 

Bintek Jatidiri Koperasi dan Aplikasi SAK-ETAP bagi pengurus KPRI se-Kota Blitar

Posted: 08.03.2013

 
BINTEK JATIDIRI KOPERASI DAN APLIKASI SAK ETAP BAGI PENGURUS KPRI SE-KOTA BLITAR

Pelatihan bertajuk Bintek Jatidiri Koperasi dan Aplikasi SAK-ETAP bagi pengurus KPRI se-Kota Blitar adalah agenda rutin tahunan sesuai dengan AD/ART PKPRI Kota Blitar yang menyisihkan sebagian SHU untuk Dana Pendidikan bagi peningkatan SDM anggotanya, dalam hal ini adalah seluruh Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) se-wilayah Kota Blitar.

 

Pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 20 sampai dengan 22 Desember 2012 ini bertempat di Aula Hotel Puri Perdana Kota Blitar. Ini merupakan pelatihan lanjutan setelah pelatihan tahap pertama pada bulan sebelumnya. Pelatihan dibagi menjadi dua gelombang mengingat banyaknya jumlah peserta agar pelatihan bisa memperoleh hasil yang maksimal. Peserta adalah 40 KPRI dari keseluruhan 40 KPRI yang ada di wilayah Kota Blitar. Adapun 40 KPRI yang lain sudah mengikuti pelatihan tahap pertama pada bulan sebelumnya.

 

BINTEK JATIDIRI KOPERASI DAN APLIKASI SAK ETAP BAGI PENGURUS KPRI SE-KOTA BLITAR

Pelatihan berlangsung selama tiga hari. Pada hari pertama, disampaikan materi tentang jatidiri koperasi dan prinsip-prinsip perkoperasian yang sesuai dengan konstitusi. Materi tentang jatidiri koperasi sesuai dengan undang-undang baru nomor 17 tahun 2012 beserta perbandingannya terhadap undang-undang lama nomor 25 tahun 1992 disampaikan oleh widyaiswara dari UPTD Diklat Koperasi Provinsi Jawa Timur.

 

Hari kedua, materi tentang Standar Akuntansi Keuangan untuk badan hukum yang memiliki Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK-ETAP) yang dilengkapi dengan penugasan studi kasus transaksi dan penyelesaiannya dalam pencatatan laporan keuangan secara manual.

 

 

BINTEK JATIDIRI KOPERASI DAN APLIKASI SAK ETAP BAGI PENGURUS KPRI SE-KOTA BLITAR

Pada hari ketiga Materi tentang aplikasi komputer akuntansi koperasi sesuai SAK ETAP menggunakan Armadillo Accounting disampaikan oleh Bp. Syauqi Haris, S.Kom dari Radian Malang selaku instruktur. Sesi ini memberi pencerahan kepada sebagian besar koperasi yang belum menerapkan sistem akuntansi terintegrasi untuk proses transaksi akuntansi sampai dengan membuat laporan keuangan dengan cepat dan mudah. Hal ini dibuktikan sendiri oleh peserta pelatihan dengan cara menyelesaikan penugasan studi kasus yang telah diberikan sebelumnya untuk diselesaikan menggunakan software Armadillo, penyusunan laporan keuangan yang biasanya membutuhkan waktu berhari-hari bisa dipersingkat menjadi beberapa jam saja jika menggunakan sistem.

 

Pada tahun 2013 ini ditargetkan seluruh KPRI di wilayah Kota Blitar akan menggunakan sistem akuntansi komputer terintegrasi Armadillo Simpan Pinjam dalam operasional dan pembuatan laporan keuangannya.

Chat via Yahoo Messenger