Armadillo Accounting

Software Akuntansi Dagang dan Simpan Pinjam
untuk Koperasi dan UMKM dikembangkan oleh :


Radian Multi Prima

Radian Multi Prima, CV
Pandanwangi Royalpark F-55
Malang - Jawa Timur - Indonesia

Marketing :
(0341) 2992180
Faximile :
(0341) 2996869
Customer Support :
(0341) 2996236 / 0889 9290 5902
E-Mail :
marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299


Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami


Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting






 

 

Bintek dan Penyusunan SOP SOM Koperasi dengan Komputerisasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan

Posted: 31.07.2015

 

PELATIHAN PENYUSUNAN SOP DAN SOM KOPERASI DENGAN KOMPUTERISASI AKUNTANSI

BANJARMASIN, armadilloaccounting.com – Sebanyak 9 koperasi dari berbagai wilayah di provinsi Kalimantan Selatan, mulai dari Amuntai, Kandangan, Martapura sampai Marabahan mengikuti pelatihan dan implementasi komputerisasi akuntansi koperasi yang digagas oleh Dinas Koperasi dan UKM Kalimantan Selatan. Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun oleh Dinas Koperasi dan UKM Kalimantan Selatan. Harapan nya kedepan semua koperasi di provinsi Kalimantan Selatan bisa menerapkan komputerisasi dalamm melakukan proses transaksi dalam koperasi, sehingga pelaporan data keuangan bisa dilakukan lebih cepat dan mudah.

 

PELATIHAN PENYUSUNAN SOP DAN SOM KOPERASI DENGAN KOMPUTERISASI AKUNTANSI

Pada tahun ini yang mendapatkan kesempatan melakukan implementasi dan pelatihan ada 9 koperasi, yaitu Kopkar Wijaya (Banjarmasin), Kopkar Duta Banua (Banjarmasin), Kopwan Dharma Srikandi (Marabahan), KPN Serasi (Marabahan), Primkopad Kartika (Martapura), KPRI Anggrek (Kandangan), KPRI Semerbak (Kandangan), KPRI Sejahtera Abadi (Amuntai), dan Koperasi Perkebunan Maju Bersama (Balangan).

 

Acara pelatihan yang diadakan selama 3(tiga) hari ini, yaitu mulai dari tanggal 23 sampai dengan 26 Maret 2015, dibuka langsung oleh Drs. H. Bambang Supriadi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan di aula gedung kantor dinas. Dalam sambutannya, kepala dinas berpesan agar koperasi peserta mampu mengambil manfaat secara maksimal dari kegiatan pelatihan ini karena pada nantinya kepala dinas akan langsung melakukan kunjungan langsung ke koperasi-koperasi penerima hibah dan peserta pelatihan untuk melihat perkembangan operasional koperasi setelah terkomputerisasi oleh software Armadillo.

 

PELATIHAN PENYUSUNAN SOP DAN SOM KOPERASI DENGAN KOMPUTERISASI AKUNTANSI

Bertempat di aula pertemuan gedung Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, acara pelatihan ini diikuti oleh 20 orang peserta yang merupakan perwakilan dari 9 koperasi. Masing-masing koperasi menugaskan pengurus dan pengelola atau karyawan agar bisa memahami dan mengambil manfaat bukan hanya dari operasional software namun juga manfaat manajerial sebagai sistem informasi pendukung pengambil keputusan.

 

Materi pelatihan di Banjarmasin dibagi menjadi dua sesi. Pertama yaitu sesi Armadillo Accounting Dagang untuk usaha waserda atau UKM Mart koperasi. Pada sesi pertama ini, peserta dikenalkan tentang manajemen persediaan barang koperasi, metode perhitungan HPP, transaksi jual beli baik kepada anggota maupun non-anggota, transaksi hutang piutang, setting limit kredit belanja, cetak invoice dan sebagainya. Pada sesi kedua, koperasi peserta pelatihan mendapatkan materi Armadillo Simpan Pinjam sebagai software pengelola master data anggota, proses kredit piutang anggota, dan simpanan koperasi,tentunya dengan menyesuaikan pada SAK ETAP yang berlaku pada koperasi.

 

PELATIHAN PENYUSUNAN SOP DAN SOM KOPERASI DENGAN KOMPUTERISASI AKUNTANSI

Untuk pemateri, Radian Multi Prima pengembang software Armadillo, menugaskan Bpk. Syauqi Haris, S.Kom dan Bpk. Alan W. Hafiludin, S.Kom untuk datang lagi ke Kalimantan Selatan, sebagai instruktur yang sudah berpengalaman dan mamahami banyak wilayah yang ada di Kalimantan Selatan karena telah berulang kali berkunjung ke berbagai daerah kabupaten di Kalsel, mulai dari daerah Hulu Sungai sampai dengan ujung Pulau Laut untuk implementasi software secara langsung di koperasi-koperasi yang menggunakan Armadillo.

 

Selain pelatihan yang dilakukan di Banjarmasin, instruktur Armadillo Accounting beserta Pembina dari Dinas Koperasi Provinsi Kalsel juga melakukan kunjungan langsung ke lokasi tempat koperasi-koperasi penerima hibah software tersebut berada. Agenda utamanya adalah untuk penyusunan SOP (standar operasional prosedur) dan SOM (standar operasional manajemen) yang tentunya disesuaikan dengan kondisi riil lapangan yang dihadapi oleh koperasi. [Alan]