Armadillo Accounting

Software Akuntansi Dagang dan Simpan Pinjam
untuk Koperasi dan UMKM dikembangkan oleh :


Radian Multi Prima

Radian Multi Prima, CV
Pandanwangi Royalpark F-55
Malang - Jawa Timur - Indonesia

Marketing :
(0341) 2992180
Faximile :
(0341) 2996869
Customer Support :
(0341) 2996236 / 0889 9290 5902
E-Mail :
marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299


Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami


Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting






 

 

Rapat Evaluasi Komputerisasi Puskud Jatim

Posted: 24.02.2009

Sudah menjadi rutinitas dalam jajaran USP integrasi PUSKUD Jatim untuk melaksanakan rapat evaluasi komputerisasi tiap tiga bulan. Pada tanggal 4 Februari 2009 adalah keempat kalinya pihak Radian Multi Prima selaku System Consultant yang mengembangkan software Armadillo Simpan Pinjam, diundang sebagai narator dalam kegiatan ini.

Foto 1

Dari jajaran Puskud Jatim, dalam rapat ini diwakili oleh Bpk. Hanang, Bpk. Purnomo, dan Bpk. Syafrudin Doni. Sedangkan tim dari Radian yang hadir adalah Bpk. Gunawan, Bpk. Wiyono, Bpk. Herdian, Sdr. Raditya, dan Sdr. Haris. Adapun peserta rapat lainnya tentu saja adalah para undangan perwakilan dari USP terintegrasi Puskud yang terdiri dari perwakilan USP KUD Budi Makmur Nganjuk, USP KUD Nugroho Kediri, USP KUD Sidodadi Probolinggo, USP KUD Dewi Sri Tulungagung, USP KUD Pembangunan Banyuwangi, USP KUD Trisno Maneko Karyo Tuban, USP KUD Beringin Korong Bangkalan, USP KUD Bunga Harum Sumenep, dan USP KUD Among Tani Nganjuk. 

Foto 2
Dalam rapat evaluasi tersebut, perwakilan dari masing-masing USP integrasi diberi kesempatan untuk mengajukan berbagai pertanyaan dan permasalahan yang berkenaan dengan teknis operasional program Armadillo Simpan Pinjam untuk USP. Dan kebanyakan permasalahan yang diutarakan berhubungan dengan prosedur Tutup Buku Tahunan, mengingat pada saat diselenggarakan rapat evaluasi ini, para undangan yang hadir mayoritas adalah operator Armadillo yang masih tergolong baru dan belum melewati proses Tutup Buku atau Input Jurnal Tutup Tahun, sehingga bermasalah pada laporan keuangan baik neraca atau rugi laba (kumulatif) yang masih menggabungkan laba tahun yang telah lalu dan laba tahun berjalan. Adapun petunjuknya bisa dilihat pada artikel Prosedur Tutup Buku / Jurnal Akhir Tahun.

Foto 1

Sedangkan hal-hal lain yang dibicarakan dalam rapat tersebut masih seputar kurangnya pemahaman operator Armadillo terhadap hal-hal yang berkenaan dengan komputer, seperti copy data atau backup, koneksi internet, dan permasalahan terhadap hardware atau operating system yang menyebabkan terhambatnya kinerja USP dalam menjalankan komputerisasi simpan pinjam dengan menggunakan Armadillo.

Namun secara umum dapat disimpulkan bahwa komputerisasi yang berjalan di USP-USP Integrasi Puskud Jatim sudah berlangsung dengan baik. Adapun permasalahan yang muncul adalah manifestasi dari proses perubahan sistem yang sebelumnya manual menjadi terkomputerisasi dan otomatis. Hal ini haruslah dianggap sebagai suatu proses pembelajaran bagi klien untuk menjadi lebih maju dan bagi kami selaku pihak pengembang untuk selalu bisa membuat inovasi dan mengedepankan quality of service demi kepuasan klien.

Chat via Yahoo Messenger