Armadillo Accounting

Software Akuntansi Dagang dan Simpan Pinjam
untuk Koperasi dan UMKM dikembangkan oleh :


Radian Multi Prima

Radian Multi Prima, CV
Pandanwangi Royalpark F-55
Malang - Jawa Timur - Indonesia

Marketing :
(0341) 2992180
Faximile :
(0341) 2996869
Customer Support :
(0341) 2996236 / 0889 9290 5902
E-Mail :
marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299


Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami


Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting






 

 

Implementasi Armadillo di KUD Sejahtera Sorong (Koperasi Terbaik di Papua)

Posted: 27.12.2011

KUD Sejahtera Sorong, Provinsi Papua Barat masih tergolong klien baru Radian Multi Prima. Tercatat sebagai klien sejak tanggal 2 November 2011 melalui pembelian langsung dengan berkunjung ke kantor kami di Malang. Sampai dengan saat ini, KUD Sejahtera Sorong adalah klient terjauh bagi tim support Armadillo yang melakukan implementasi pemasangan software baru dan pendampingan langsung untuk aplikasi program awal.

KUD Sejahtera Sorong sudah lama memiliki rencana untuk komputerisasi. Sejak tahun 2005, mereka sudah berupaya untuk mengkomputerisasi sistem, tetapi selalu saja tidak berhasil dikarenakan berbagai kendala. Terhitung sudah tiga kali mereka gagal dalam hal komputerisasi ini, sampai akhirnya mereka mendapat rekomendasi dari Bank Syariah Mandiri Sorong untuk menggunakan software Armadillo Accounting dari Malang. Tidak tanggung-tanggung, pengurus KUD Sejahtera Sorong yang diwakili oleh ketua KUD  dan di dampingi bendahara KUD datang langsung ke kantor kami untuk membeli 3 paket produk kami, Armadillo Accounting, Armadillo Cashier dan Armadillo Simpan Pinjam.

KUD Sejahtera Sorong, Provinsi Papua Barat

Tanggal 8 November 2011, tim Support dari Radian Multi Prima yang diwakili oleh P. Gunawan dan P. Jafar berangkat ke KUD Sejahtera Sorong untuk pasang baru produk Armadillo di sana. Pagi harinya, tanggal 9 November 2011, tepat pukul 08.00 WIT , tim support kami tiba di bandara Domine Eduard Ossok Sorong. Tidak perlu menunggu lama karena 2 orang dari pengurus KUD Sejahtera Sorong sudah menjemput di pintu keluar bandara. Kurang lebih selama 15 menit perjalanan menuju kantor KUD Sejahtera Sorong diisi bengan perbincangan hangat tentang keadaan kota Sorong.


Akhirnya sampai juga di kantor KUD Sejahtera sorong, sebuah kantor yang cukup megah di sebuah kota tepat di ujung kepala burung (kalau dilihat dari peta) propinsi Papua barat. Menurut pengurus, ini adalah Koperasi terbesar di kota Sorong bahkan bisa dibilang salah satu yang terbesar di Papua.

KUD Sejahtera Sorong, Provinsi Papua Barat
Hari pertama langsung dilakukan diskusi antara kami (tim support) dengan Pengurus yang diwakili ketua KUD dan sekretaris  serta manager mengenai apa yang diinginkan dari komputerisasi ini, hal-hal apa yang harus dipersiapkan sebelum proses komputerisasi. Dihasilkan beberapa kesepakatan dari diskusi ini. Kemudian kami dengan didampingi oleh pihak KUD Sejahtera melihat beberapa unit usaha yang ada di sana. Beberapa unit usaha yang akan di komputerisasi yaitu Unit Waserda, Unit Toko Bangunan dan Unit simpan pinjam.
 
Hari berikutnya, tim support Armadillo memulai mempelajari data-data awal mereka yang nantinya sebagai sumber data komputerisasi. Saat itu tim Armadillo cukup terheran-heran melihat aset yang begitu besar dan masih dikelola dengan system manual. Berapa banyak kemungkinan kebocoran yang terjadi jika terus dijalankan dengan system manual seperti ini.
 
KUD Sejahtera Sorong, Provinsi Papua Barat

Setelah tim Armadillo mengetahui situasi yang ada di sana serta didukung oleh pengalaman tim Armadillo yang sudah berhasil mengkomputerisasi ratusan koperasi, kami mencoba merumuskan bagaimana system kerja di sana agar proses komputerisasi bisa berjalan. Secara perlahan tim Armadillo melakukan pendampingan dan bimbingan khusus kepada masing-masing user untuk menjalankan Standard Operasional Prosedur komputerisasi serta menjalankan proses kejar data. Alhamdulillah, di hari kedua Unit Waserda sudah bisa menjalankan proses penjualan kasir dengan menggunakan Armadillo Cashier dan barcode reader.

Diskusi bersama antara tim Armadillo, pengurus, dan pengelola seringkali diadakan untuk pemecahan setiap masalah yang dijumpai setiap harinya. Di minggu kedua, KUD Sejahtera Sorong sudah terbiasa menggunakan computer dan sudah mulai menjalankan Standart Operasional Prosedur Komputerisasi dengan baik. Selama sebulan penuh kami membimbing KUD Sejahtera Sorong, dan mereka sekarang sudah bisa melakukan controlling data-data keuangan koperasi menggunakan program Armadillo.

KUD Sejahtera Sorong, Provinsi Papua Barat

Perjalanan tim Armadillo ke Papua kali ini banyak meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Selain karena tim Armadillo telah mampu mendukung gerakan perubahan agar KUD Sejahtera Sorong lebih maju, juga oleh keindahan alam Papua yang sangat menakjubkan. Di hari libur, pengurus KUD mengajak tim Armadillo untuk menikmati wisata laut di kepulauan Raja Ampat untuk refreshing dan meninggalkan sejenak rutinitas kerja. Kegiatan snorkeling dan diving menikmati keindahan alam bawah laut terbaik di Indonesia sungguh merupakan momen yang takkan terlupakan.

 

Chat via Yahoo Messenger