Armadillo Accounting

marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299

Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami

Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting

Karimunjawa Destinasi Eksotis Annual Outing Tim Armadillo 2017

Posted: 09.10.2017

outing armadillo accounting team 2017 karimun jawa

Outing I’m coming. Alhamdulillah akhirnya outing tahun ini datang lagi. Outing activity merupakan salah satu agenda tahunan yang diadakan oleh perusahaan kami. Kali ini outing dilakukan di Karimunjawa setelah pertimbangan yang panjang karena keindahan Karimunjawa yang melegenda. Just info, Karimunjawa ditetapkan menjadi Taman Nasional dengan hamparan air laut yang jernih berwarna hijau kebiruan, kekayaan terumbu karang dan pasir putih yang akan memanjakan mata. Tak salah jika akhirnya Kepulauan Karimunjawa dijuluki sebagai “The Paradise of Java”. Tidak heran jika ke Karimunjawa banyak ditemui turis mancanegara.

Meeting point yang sudah direncanakan dilakukan di area terminal Arjosari pada pukul 7 malam tanggal 12 Juli 2017. Satu persatu tim datang secara bergantian. Kami berkumpul sembagi menunggu travel datang. Setelah semua tim dan travel datang, kami memulai dengan doa agar dalam perjalanan selamat sampai tujuan.

Sekitar pukul 8 malam, kami mulai berangkat dari Kota Malang yang akhirnya akan menuju pulau Karimunjawa. Perjalanan malam terasa sangat cepat, karena semua tim kami terlelap dalam tidurnya di dalam minibus. Hingga akhirnya sekitar pukul 12 malam kami berhenti di salah satu Masjid di Tuban. Di masjid kami beribadah dan dilanjutkan dengan makan malam karena kami belum sempat makan malam.

outing armadillo accounting team 2017 karimun jawa

Selesai makan malam, perjalanan dilanjutkan kembali dan tiba di Pelabuhan Kartini sekitar pukul 4 shubuh. Fyi, Pelabuhan Kartini adalah pelabuhan yang menghubungkan antara Pulau Jawa dan Kepulauan Karimunjawa. Dari pelabuhan Kartini ini, perjalanan laut dengan kapal ke Karimunjawa dapat ditempuh selama 3 jam jika memakai kapal cepat express bahari, atau sekitar 5 jam perjalanan jika menggunakan kapal ferry KMP Siginjai. Karena kami suka berpetualang, akhirnya kami memilih menggunakan kapal ferry KMP Siginjai.

Pada pukul setengah 6 kami masuk ke pelabuhan. Setelah mendapatkan tiket, akhirnya kami masuk ke dalam kapal. Ketika kami masuk kapal ternyata kursi kapal sudah penuh ditempati orang-orang. Dengan terpaksa kami duduk di dek kapal. Setelah semua penumpang masuk ke dalam kapal, sesuai jadwal kapal diberangkatkan dari pelabuhan kartini pada pukul setengah 7.

Di perjalanan laut, ada tim kami yang bermain uno, ada yang makan camilan, ada yang tidur, dan ada juga yang menatap laut. Perjalanan laut terasa begitu lama, karena jarak yang ditempuh lumayan jauh hampir 100 KM dari pelabuhan Kartini. Akhirnya daratan pulau Karimunjawa terlihat setelah menempuh 5 jam perjalanan laut. Kapal tiba di pelabuhan Karimunjawa pada pukul setengah 12 siang.

outing armadillo accounting team 2017 karimun jawa

Setelah sampai di pelabuhan Karimunjawa kami dijemput oleh travel agent. Kami diantar ke hotel D’season terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan lain. Namun karena belum waktunya check in akhirnya kami sholat dhuhur dan ganti pakain untuk snorkeling serta menitipkan barang bawaan di loby hotel. Setelah kami sudah selesai ganti pakaian, kami dibawa ke kapal kecil menuju tempat snorkeling. Sebelum berangkat ke tempat snorkeling kami makan siang untuk mengisi energi untuk snorkeling di lautan Karimunjawa.

Setelah selesai menyantap makan siang, akhirnya kami mengeksplorasi dunia laut alias snorkeling. Lautan Karimunjawa menyimpan pesona keanekaragaman hayati laut yang luar biasa. Dengan kondisi alam yang masih cukup terjaga kelestariannya, Karimunjawa dijadikan kawasan wisata bawah laut. Banyak ikan laut dan terumbu karang yang berwarna-warni. Selain kami hanya menikmati kehidupan bawah air Karimunjawa kami juga berfoto bareng dengan lebih dari 200 spesies ikan dan terumbu karang yang sangat indah. Meskipun banyak dari tim kami yang tidak bisa berenang, kami memakai peralatan snorkeling seperti pelampung jadi kami tidak takut tenggelam.

Setelah puas bermain dengan ikan hias, perjalanan dilanjutkan menuju ke pantai Ujung Gelam, Karimunjawa. Ketika kapal sedang bersandar di tepi pantai, kami menyusuri pantai cantik Karimunjawa yang berpasir putih nan eksotis ini. Kami merasa teduh dengan melihat hamparan laut biru yang jernih di kejauhan. Pantai ini ramai saat menjelang sore, karena disini adalah salah satu spot yang bagus untuk melihat terbenamnya matahari (sunset). Semua wisatawan yang datang ke pantai ini memiliki tujuan yang sama yakni untuk menikmati pemandangan sunset. Sembari menikmati detik-detik matahari tenggelam, kami melakukan banyak hal seperti bermain pasir, berfoto ria, duduk-duduk santai sambil menikmati laut.

outing armadillo accounting team 2017 karimun jawa

Setelah menikmati keindahan sunset, kami kembali ke hotel untuk bersih-bersih. Setelah itu, kami berkumpul kembali untuk makan malam di resto hotel. Makan malam terasa sangat nikmat karena dibarengi dengan senda gurau dari tim kami dan tak terasa makanan kami sudah habis.

Ketika malam tiba, kami mlipir ke alun-alun Karimunjawa. Di tempat ini terdapat banyak souvenir khas Karimunjawa mulai dari kaos oblong, kain pantai, pernak-pernik, gantungan kunci, hingga ikan asin dan rumput laut kering. Kami disana menikmati malam terakhir di Karimunjawa dipayungi bulan purnama dan kerlip bintang nun jauh disana.

Setelah kami puas menikmati malam di alun-alun Karimunjawa, akhirnya kami kembali ke hotel untuk istirahat. Karena besok paginya kami harus kembali ke Malang. Sekitar pukul 6 pagi kami menuju pelabuhan Karimunjawa untuk menaiki kapal ferry KMP Siginjai lagi. Setibanya di kapal pun, kami tidak kebagian tempat duduk lagi. Akhirnya kami duduk di dek kapal lagi. Setelah kegiatan kami yang kemarin cukup melelahkan, tim kami banyak yang tertidur lelap di kapal. Setibanya di Pelabuhan Kartini setelah 5 jam perjalanan laut, perjalanan kami lanjutkan kembali ke Malang. [dewi]