Armadillo Accounting

marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299

Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami

Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting

Outing Activity Tim Armadillo Tahun 2013 di Gunung Bromo

Posted: 24.07.2013

KEGIATAN OUTING KANTOR OUTBOUND PERUSAHAAN GUNUNG BROMO TENGGER JAWA TIMUR

Sumber daya manusia dalam setiap organisasi pada prinsipnya membutuhkan aktifitas yang memiliki manfaat “stress-release” dan juga bersifat “fun and refresh” di sela-sela aktifitas tugas rutin. Aktifitas ini dibutuhkan tidak hanya untuk melepas ketegangan atau kejenuhan, namun juga dibutuhkan untuk menjaga atau mengembalikan optimalisasi kinerja sumber daya manusia dalam organisasi tersebut.

Oleh karena itu, Alhamdulillah di kantor kami, Radian Multi Prima, sudah menjadi agenda tahunan untuk mengadakan acara Outing (bersifat adventure dan bertujuan meningkatkan kekompakan tim) dan Family Gathering (bersifat santai sebagai ajang silaturrahim antar keluarga besar RMP) secara bergantian tiap tahunnya. Kali ini, giliran kantor kami mengadakan aktivitas outing. Adapun tempat yang dipilih kali ini adalah Gunung Bromo. Cihuy… kata Bos Radit, karena seumur-umur belum pernah ke Bromo katanya.

Iya benar, Gunung Bromo, terletak antara Kab. Pasuruan dan Kab. Probolinggo yang merupakan maskot wisata di Jawa Timur dan salah satu gunung terindah di dunia. mempunyai ketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut. Di sekitar Gunung Bromo di kelilingi 4 Gunung yaitu Gunung Batok dengan ketinggian 2440 meter diatas permukaan laut, Gunung Kursi tingginya mencapai 2.581 meter diatas permukaan laut. Gunung Widodaren mencapai ketinggian 2.614 meter dan Gunung Witangan tingginya 2.601 meter. Gunung Bromo juga salah satu Gunung aktif yg masih mengeluarkan asap di mulutnya. Kebayang kan dinginnya kayak apa di sana, tinggi permukaan lautan pasirnya saja 2.100 meter dari permukaan laut, suhu udara di Bromo mencapai antara 3? C - 18? C dengan kelembaban 42% - 97%. Brrrr…...

Pada tanggal 26 Mei 2013, Outing ini dilaksanakan dan diikuti oleh hampir semua tim Armadillo dari Radian Multi Prima, (dari kiri ke kanan) Radit Pabeta, Syauqi Haris, Fadjar Bagus, Pakdhe Munir, Mbak Evida Pipit, Mbak Mala, Yompy, Bos Gunawan, dan Kang Jafar. Pak Gandhi yang ada acara keluarga terpaksa absen hari itu, sedangkan Cak Irul pada hari itu berhalangan sehingga tidak bisa ikut, katanya sih ada konser Zagita yang tidak bisa ditinggalkan (just kidding).

KEGIATAN OUTING KANTOR OUTBOUND PERUSAHAAN GUNUNG BROMO TENGGER JAWA TIMUR

Sesuai dengan rencana, kami start kumpul pukul 00.00 WIB dengan meeting-point Kayungyun Pasar Belimbing Malang, demi menyeruput hangatnya kopi maupun wedang jahe terlebih dahulu di tengah dinginnya malam saat itu. Setelah kita semua berkumpul dan cukup sahurnya, perjalanan dilanjutkan ke Terminal Arjosari, karena travel yang kita sewa akan menjemput di sana. Setelah menunggu sekitar 30 menitan, datang juga mobil Travelo yang menjemput kami. Sopir yang ramah dengan senyumnya mempersilakan kami masuk ke mobil. Kontan tim pada berebut masuk mobil demi mendapatkan hotspot, maksudnya tempat yang paling nyaman untuk sejenak tidur dalam perjalanan sebelum hiking ke Penanjakan dan Bromo nantinya. Zzzzz….

Pukul 01.00 travel yang kita naiki pun berangkat menuju Gunung Bromo. Mengambil arah Probolinggo dengan durasi perjalan kurang lebih 2 jam, sekitar Pk 03.00 sudah berada di area Gunung Bromo. Di lapangan parkir terakhir sebelum masuk kawasan konservasi, tempat itu dikelilingi oleh penginapan-penginapan sederhana. Begitu turun dari mobil, banyak yang menawarkan dagangan penghangat tubuh seperti kaos kaki, sarung tangan, syal, penutup kepala, bahkan ada juga yang menyewakan jaket. Beberapa dari kami sudah siap sedia dengan peralatan tersebut dari rumah, dan sebagian lagi sibuk tawar menawar dengan penjual yang ada karena memang berncana beli di Bromo, sekalian buat souvenir katanya.

Karena kami berjumlah 9 orang, maka tim dibagi menjadi 2 kelompok menyesuaikan kapasitas hartop untuk menuju Penanjakan. Dikarenakan hari libur, banyak juga wisatawan yang datang, dan kita berbaur menjadi satu. Hartop kami berjalan beriringan dengan yang lain. Hari masih gelap, belum bisa bisa melihat pemandangan sekitar. Hartop bergerak pelan mendaki jalanan sempit. Kurang dari satu jam, kamipun sampai. Lokasi pengamatan matahari terbit sudah dipenuhi orang. Kami mendaki tangga menuju puncak. Angin bertiup kencang membuat kami merapatkan jaket, menutup telinga dan hidung agar hangat. Menjelang pukul 05.00 seberkas cahaya mulai muncul di ufuk timur, lalu diikuti dengan semburat merah yang semakin terang. Sayang awan tebal menggantung di langit, matahari malu- malu menampakkan diri.

Setelah sedikit puas berfoto-foto, kami turun kembali ke hartop. Perjalanan berlanjut turun ke lautan pasir. Trek menuju lautan pasir, ke kaki gunung Bromo sangat menantang. Hartop kami bergerak perlahan. Jalannya sangat curam dengan aspal yang mulai mengelupas membuka lapisan batu dan kerikil. Beberapa sepeda motor berjalan di depan kami, sesekali pemboncengnya turun karena beratnya medan. Hartop kami harus diparkir jauh di depan pura. Sebuah pura yang luas di hadapan gunung.

KEGIATAN OUTING KANTOR OUTBOUND PERUSAHAAN GUNUNG BROMO TENGGER JAWA TIMUR

Bromo tempat suku Tengger melakukan ritual Kasada setahun sekali. Jauh di hadapan kami puluhan manusia berjalan beriringan menuju tangga gunung Bromo. Terlihat sangat jauh dari tempat parkir mobil. Tim kami pun mulai berjalan menuju puncak gunung, beberapa dari kami ada yang kelelahan sehingga sangat disayangkan tidak bisa mencapai puncak, tapi sebagian lagi tetap semangat untuk mencapai puncak. Kejadian naas pun terjadi pada sepatu Mbak Mala, converse all-stars pun menganga jadi korban karena beratnya medan, semoga diganti dengan yang lebih baik.

Para penunggang kuda berdatangan menghampiri menawarkan kuda untuk ditunggangi sampai di bawah tangga Bromo. Mbak Mala dan Mbak Pipit akhirnya memutuskan untuk merasakan jadi cowgirl dengan menunggangi kuda. Bromo semakin mendekat dan akhirnya kami sampai di anak tangga pertama. Menaiki tangga ke puncak juga bukan perkara mudah. Anak- anak tangga tertutup pasir tebal, harus berhati- hati memijaknya. Belum lagi banyaknya pengunjung mengharuskan kita sabar mengantri.

Puncak gunung yang ditunggu-tunggu akhirnya tercapai juga. Di puncak gunung terlihatlah kawah bromo yang eksotis itu. Melihatnya secara langsung di depan mata, belum lagi pemandangan di sekitar yang benar-benar indah membuat kami terkagum-kagum atas kebesaran Allah pencipta alam semesta ini, Subhanallah. Bukan kami saja, tapi banyak sekali wisatawan dari mancanegara yang juga terkagum-kagum dengan tak henti-hentinya mengabadikan setiap sudut pandang yang ada di sana melalui kamera. Beberapa turis yang kita tanyai adalah dari Singapore dan Inggris, kali pertama mereka kesini bersama dengan keluarga.

Setelah puas menikmati keindahan alam dari atas Gunung Bromo, kita pun turun gunung dengan mengambil jalur tracking agar lebih cepat, karena teriknya panas mentari dan banyaknya wisatawan menjadikan tangga turun yang ada akan jauh lebih lama ditempuh. Sekitar pukul 10.00 kita sudah berada di parkiran dan bersiap untuk perjalanan menuju pulang. Sungguh momen yang sangat istimewa dan tak mungkin takkan terlupakan dengan Tim Armadillo, sampai kapan pun.