Armadillo Accounting

Software Akuntansi Dagang dan Simpan Pinjam
untuk Koperasi dan UMKM dikembangkan oleh :


Radian Multi Prima

Radian Multi Prima, CV
Pandanwangi Royalpark F-55
Malang - Jawa Timur - Indonesia

Marketing :
(0341) 2992180
Faximile :
(0341) 2996869
Customer Support :
(0341) 2996236 / 0889 9290 5902
E-Mail :
marketing@radiansystem.com
Mobile (SMS) :
0821 3909 1992 0857 0808 2299


Jika ingin mengetahui lebih dekat tentang product kami,
Berikut Daftar Reseller dimana Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan Anda.
Atau anda dapat langsung mengirim pesan kepada kami


Klik di sini untuk kembali ke halaman awal.

Armadillo Accounting






 

 

Pengenalan Akuntansi Berbasis Komputer Dinas Koperasi Kabupaten Bangkalan

Posted: 14.04.2011

Dinas Koperasi Kabupaten Bangkalan, sebagai penyelenggara kegiatan Pelatihan Akuntansi Komputer untuk Koperasi-koperasi di Kabupaten Bangkalan, mengundang pihak Radian sebagai pengembang software akuntansi koperasi berbasis computer yaitu Armadillo Accounting, untuk menjadi pemberi materi pada pelatihan tersebut. Dalam hal ini, pihak Radian diwakili oleh salah satu senior dari Radian dan Bpk.Haris dari Malang.

pengenalan akuntansi berbasis komputer kabupaten Bangkalan

Pelatihan yang bertempat di Aula II PKPRI Kab.Bangkalan ini mengundang 40 koperasi yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Bangkalan, namun pada hari pelaksanaan hanya ada 27 koperasi saja yang hadir untuk mengikuti pelatihan. Diantaranya yaitu, Kopwan Jasmine, Koperasi Kelautan dan Perikanan (KOKAPRI), Kopkar PDAM, Koperasi SMADA Bangkalan, dan lainnya.

Masih kurangnya greget dari koperasi-koperasi yang ada di Kab.Bangkalan untuk merealisasikan sistem komputer akuntansi menjadi latar belakang utama bagi Dinas Koperasi setempat untuk mengadakan acara ini. Sampai dengan saat ini, hanya KUD Bringin Korong di Modung dan KUD Cendana di Tanah Merah yang tercatat di sistem kami sudah menggunakan program akuntansi berbasis komputer untuk usaha simpan pinjamnya karena terintegrasi dengan PUSKUD Jatim.

pengenalan akuntansi berbasis komputer kabupaten Bangkala

Pada hari pelaksanaan bertepatan pada tanggal Selasa, tanggal 24 Maret 2011, pukul 09.00 WIB pembukaan acara yang sedianya oleh Kadis Koperasi akhirnya dibuka oleh salah satu Kabid di Dinas Koperasi, yang bertindak selaku wakil dari Kadis yang berhalangan hadir pada waktu itu.

Sejak dibuka sampai dengan akhir pelatihan, komunikasi banyak terjadi dengan system dua arah, yaitu tanya jawab mengenai permasalahan yang sering dihadapi koperasi peserta pelatihan yang selama ini menjalankan system akuntansi manual dan solusi yang ditawarkan oleh program akuntansi berbasis computer. Mulai dari proses migrasi data untuk koperasi yang sudah berjalan, konsolidasi antar unit usaha, proses bunga dengan akrual basis, sampai dengan dukungan support, dan garansi program seumur hidup yang dijanjikan oleh pihak Radian kepada koperasi yang bersedia menggunakan Armadillo untuk pencatatan dan laporan keuangannya.

pengenalan akuntansi berbasis komputer kabupaten Bangkalan

Acara pelatihan ini atau mungkin lebih tepat disebut dengan pengenalan komputer akuntansi, karena metode yang digunakan saat itu adalah sistem seminar, direncanakan akan diadakan secara rutin tiap tahunnya dengan menyelenggarakannya di lab komputer yang memadai sehingga peserta bisa dengan langsung mengaplikasikan software Armadillo dan merasakan manfaat dan kemudahannya saat itu juga.

Pukul 13.00 WIB acara pelatihan ini ditutup oleh Kasi Kelembagaan Dinas Koperasi Bangkalan, yang bertindak sebagai panitia penyelenggara. Selesai ditutup peserta pelatihan yang antusias dan ingin mengetahui lebih jauh tentang pengoperasionalan Armadillo Accounting system untuk koperasi beramai-ramai meng-copy demo version program dan petunjuk operasional dari instruktur pelatihan. Diharapkan ke depannya Armadillo bisa membantu koperasi-koperasi yang khususnya ada di wilayah Kab.Bangkalan baik dalam kemudahan operasional maupun pelaporan keuangan demi kemajuan koperasi di Indonesia pada umumnya.

 

Chat via Yahoo Messenger